Karebaindonesia.id, Makassar – Acara Forkeis Celebration atau Focel telah mencapai puncaknya, tepatnya kemarin pada tanggal 9 November 2022. Focel merupakan Agenda tahunan yang diadakan oleh Organisasi Forum Kajian Ekonomi Syariah (Forkeis) dengan melakukan kegiatan sebagai bentuk kemeriahan Milad.

Pada usianya yang ke-13 tahun forkeis mengadakan beberapa item kegiatan seperti Forkeis Super Mentor, Lomba LKTI dan Video Challenge (nasional), Seminar, dan Forkeis Peduli.

Kegiatan yang dilakukan oleh Forkeis telah mencapai puncaknya yakni seminar bertempat di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Dengan mengundang Opening Speaker dari Kabag Perekonomian yakni Drs. Nur Kamarul Zaman,M Si serta tiga pemateri hebat dari Otiritas Jasa Keuangan (Amirudin Muhidu), DPW Asbisindo (Ahmad S. Ilham. S. E., M. M) dan Dosen Ekonomi Keuangan Syariah Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (DR. IR. H. Idris Parakkasi, MM)

Kegiatan Seminar berlangsung degan baik dan dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam yakni Abustani Ilyas. Materi terkait Akselerasi Infrastruktur Ekonomi dan Keuangan Syariah dibahas oleh setiap pemateri untuk memberikan pemahaman kepada partisipan yang mengikuti kegiatan. Di akhir sesi materi dibuka sesi tanya jawab bersama narasumber terkait materi yang telah dibahas. Bagi peserta yang menunjukkan keaktifannya dalam bertanya diberikan sebuah hadiah kecil dari panitia pelaksana Seminar Focel.

Dengan berakhirnya sesi tanya jawab maka berakhir pula materi seminar yang telah disampaikan. Namun tidak sampai disitu, kegiatan dari Forkeis Celebration tetap berlanjut yakni pengumuman Juara LKTI dan Lomba Video Challenge.

Terkait dari kegiatan yang telah dilaksanakan beberapa tanggapan telah diberikan oleh peserta lomba KTI, “Untuk tanggapan saya sendiri mewakili tim Unnes ya, dari segi acaranya berjalan lancar meskipun banyak kekurangan dari segi perlengkapan ataupun Pointer, namun untuk tanggapanya sendiri sudah cukup hebat dan keren banget” ungkap Tegar Perwakilan Universitas Negeri Semarang

“Saya rasa sudah cukup bagus mulai dari perencanaan dan ke-eksekusiannya bagus” komentar dari Ibnu perwakilan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar

“Mengenai kegiatan ini tuh, menurut saya kegiatan ini sangat waw yah. Kenapa demikian karena ini berskala nasional tapi bisa menghadirkan orang-orang dari luar pulau Sulawesi Selatan dalam artian ini sudah menjadi salah satu hal yang berkembang dari Focel sendiri ataupun apapun itu. Jadi ini juga bisa menjadi wadah kami dalam berkembang apalagi kami dalam proses untuk menjadi lebih baik. Nah, Ini menurut saya wadah yang sangat keren untuk kami bisa berkembang” Jawaban antusias dari Haerina perwakilan Universitas Hasanuddin.

Sebagai penutup, Panitia mengucapkan terima kasih kepada Sponsor, Media Partner, dan Support Kegiatan yang telah membantu dalam pelaksanaan acara Forkeis Celebration yang Ke-13. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dengan peserta lomba

By Kareba Indonesia

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

2 thoughts on “Seminar Nasional Focel ke-13 : Puncak acara Milad Forkeis”
  1. 👉 $5,000 FREE EXCHANGE BONUSES BELOW 📈 👉 PlaseFuture FREE $3,000 BONUS + 0% Maker Fees 📈 + PROMOCODE FOR NEWS USERS OF THE EXCHANGE 👉 [M0345IHZFN] — 0.01 BTC 👉 site: https://buycrypto.in.net Our site is a secure platform that makes it easy to buy, sell, and store cryptocurrency like Bitcoin, Ethereum, and More. We are available in over 30 countries worldwide.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi