Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Syamsul Rijal pada saat memberi sambutan dan membuka kegiatan

Takalar, karebaindonesia.id – Lembaga Pemuda Panrannuangku Peduli Filem Seni Budaya dan Sejarah Indonesia (PAMMUNTULI BAJI) menggelar seminar nasional kebudayaan dengan mengangkat tema “Merajut harmoni budaya lokal dalam bingkai bhinneka tunggal ika dari butta panrannuangku”. di Pantai Wisata Sampulungang, Takalar, Selasa, 10/11/2020.

Kegiatan ini merupakan Fasilitasi Bidang Kebudayaan (FBK) tahun 2020 oleh Direktoral Jendral Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indoneisa. Seminar Nasional ini merupakan rangkaian dari kegiatan Gebyar Budaya Sulawesi Selatan 2020. Kegiatan tersebut melibatkan 50 peserta dari perwakilan beberapa komunitas dan masyarakat umum. Panitia menyiapkan alat pelindung diri (APD) seperti masker, hand sanitizer, face shield.

Ketua umum PAMMUNTULI BAJI, Abdul Jalil, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk edukasi untuk menyampaikan kegelesihan masyarakat terkait eksistensi kebudayaan.

“Kegiatan ini merupakan usaha untuk memberikan wadah kepada masyarakat agar bisa berdiskusi dan menyampaikan kegelisahannya terkait eksistensi kebudayaan,” Ungkapnya.

Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Syamsul Rijal, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap kegiatan ini mampu menjadi pendorong bagi kemajuan kebudayaan di Sulawesi Selatan.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegaiat ini, semoga mampu menjadi pendorong bagi kemajuan kebudayaan di Sulawesi selatan,” ujarnya.

Dan Abdul jalil pun berharap bahwa berlangsungnya kegiatan ini bisa menjadi upaya untuk memajukan daerah masing-masing

“Semoga kehadiran kita di tempat ini adalah upaya untuk memikirkan kemajuan kebudayaan di daerah kita masing-masing,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *