Sumber Foto : Akun Twitter @SVNewsAlerts

Korea Utara, karebaindonesia.id – Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-Un terlihat melakukan aktivitas politiknya setelah diberitakan mengalami koma beberapa waktu yang lalu.

Hal itu dibuktikan pada sebuah berita yang dilansir dari kantor berita resmi Korea Utara, KCNA yang dimana Kim Jong-Un tengah menghadiri pertemuan partai pada Rabu, 26 Agustus 2020 waktu setempat.

Kim Jong-Un yang juga adalah pemimpin komite utama Partai Buruh menghadiri pertemuan tersebut untuk membahas penanganan dan pencegahan Covid-19 di Korea Utara.

Dalam pertemuannya, Kim Jong-Un merasa ada kesalahan dalam proses penanganan dan pencegahan Covid-19 di negaranya, walau sampai saat ini, Korea Utara belum melaporkan adanya kasus terkonfirmasi Covid-19.

Meski demikian, Korea Utara pernah menyatakan bahwa terdapat seorang yang memiliki gejala Covid-19 yang menyebabkan Korea Utara mengambil langkah pembatasan sosial secara total di kota perbatasan Kaesong dan perbatasan di kota-kota lainnya di Korea Utara.

Sebelumnya, Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un dikabarkan sedang dalam keadaan koma pekan lalu dan memutuskan mengalihkan kepemimpinan kepada adik perempuannya, Kim Yo-Jong.

Kabar tersebut disampaikan melalui Chang Song-Min yang adalah mantan ajudan mendiang Presiden Korea Selatan, Kim Dae Jung melalui media Korea Selatan.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *