Karebaindonesia.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami nasib nahas pada seri pembuka MotoGP 2020, GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu malam (19/07/2020).

The Baby Alien mengalami nasib sial ketika balapan menyisakan empat lap lagi. Pasalnya, motor yang dikendarai tersebut hilang keseimbangan ban belakang dan mengalami highside crash.

Setelah terlempar, badan Marquez jatuh di aspal dan beberapa kali berguling sampai ke area gravel. Insiden itu membuat Marquez tidak bisa melanjutkan balapan.

Marquez kemudian langsung ditandu ke luar dengan penyangga di lehernya untuk mendapat perawatan pertama.

Menurut situs Crash, insiden itu membuat Marquez mengalami retak tulang lengan kanan dan kini dirawat di salah satu rumah sakit di Barcelona.

The Baby Alien mengalami highside crash pada seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez Spanyol, Minggu malam (19/07/2020).

Pihak tim Repsol Honda telah mengonfirmasi bahwa Marquez mengalami cedera lengan kanan.

“Juara Dunia delapan kali itu menderita patah diaphyseal transversal hingga humerus kanannya,” tulis Repsol Honda dalam pernyataan resmi.

Staf medis MotoGP telah mengkonfirmasi bahwa tidak ada trauma kepala atau toraks serius lainnya tetapi akan tetap berada dalam pengawasan selama 12 jam.

Hingga saat ini, pihak tim Repsol Honda masih belum memastikan kapan Marc Marquez bisa pulih dari cedera. Namun, Marquez dikabarkan akan menjalani operasi lengan kanan pada Selasa (21/07/2020).

34 thoughts on “Seri Pembuka MotoGP 2020, Nasib Sial Menimpa Marc Marquez”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi