Sumber Gambar : sport.detik.com

Turin, Italia, karebaindonesia.id,- Mantan punggawa AC Milan, Andrea Pirlo kini resmi melatih klub Juventus U-23. Setelah diperkenalkan pada hari Jumat (30/07/2020), Pirlo tak tanggung-tanggung langsung memberi ejekannya ke mantan klub. Ia mengaku tak ada lagi memiliki hubungan dengan klub bermarkas San Siro itu.

Sebelum ditunjuk menjadi pelatih, Andrea Pirlo memang pernah memperkuat tim Senior Juventus setelah di tahun 2011 resmi direkrut dari Milan secara gratis. Bersama si Nyonya Tua, pemain yang sangat khas dengan tembakan bebasnya itu berhasil membawa klub menjuarai Serie-A tiga tahun berturut-turut (2011-2012, 2012-2013, dan 2013-2014), Coppa Italia (2014-2015), serta Supercoppa Italia (2012 dan 2013). Lalu di Eropa, Pirlo berhasil membawa Juve sampai ke final Liga Champions.

Sementara itu ketika berseragam Milan, prestasi Pirlo bisa dibilang sempurna. Tak tanggung-tanggung, bersama Milan, pemain berposisi sebagai gelandang itu berhasil menjuarai Serie-A (2003-2004 dan 2020-2011), Coppa Italia (2002-2003), Liga Champions (2002-2003 dan 2006-2007), Piala Super Eropa (2003 dan 2007), serta Piala Dunia Antar Klub (2007).

Keputusan Pirlo melatih Bianconeri memang mengundang banyak pertanyaan di kalangan pencinta sepakbola. Hal ini juga membuat hati para fans Milan terluka. Pasalnya, Pirlo adalah mantan pemain Milan yang telah dianggap sebagai legenda, setara Paolo Maldini, Gennaro Gattuso, Alessandro Nesta, Filippo Inzaghi, dan lain-lain yang pernah mencatatkan namanya membawa AC Milan merajai Italia, Eropa bahkan dunia.

Selain itu, yang menyakitkan lagi bagi para fans Milan adalah komentar Pirlo kepada media Italia. Ungkapannya seolah memberi ejekan kepada mantan klub yang pernah membesarkan namanya, AC Milan.

Seperti yang dilansir oleh Milannews.it, Andrea Pirlo memberi komentar yang mengagetkan publik saat melakukan presentasinya sebagai pelatih baru Juventus U-23.

“Saya akrab dengan orang-orang di sini, juga para pemain. Sewaktu saya meninggalkan Turin saya masih berhubungan dekat dengan mereka. Kondisi serupa tak saya alami di Milan.” Kata Andrea Pirlo.

“Saya selalu menjaga hubungan harga diri dan persahabatan. Saya tidak lagi memiliki hubungan dengan Milan karena tidak ada lagi mereka yang ada di sana kecuali Maldini. Jalan saya adalah untuk datang dan tinggal di Turin dan sekarang menjadi pelatih.” Tambah pelatih berusia 41 tahun itu.

Andrea Pirlo kini resmi menjadi pelatih Juventus U-23 menggantikan Fabio Pecchia. Sebelumnya, ia dikabarkan mendapat banyak tawaran melatih oleh klub-klub Inggris, tetapi ditolak dan memilih pinangan Juventus.

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi