Makassar, karebaindonesia.id – Forum Kelompok Kerja Guru (FKKG) Kota makassar melaksanakan Pelantikan dan Rapat Kerja FKKG Kota Makassar Periode 2020-2023 pada Kamis, 17 Desember 2020 hari ini di Hotel Agraha, Makassar.

Acara yang bertemakan “Dengan Semangat Kerja, Kita Capai KKG yang Aktif, Kreatif dan Berdaya Juang yang Tinggi” ini dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas (Plt. Kadis) Pendidikan Kota Makassar, Irwan Bangsawan.

“KKG se-Kota Makassar harus aktif seiring hadirnya FKKG. FKKG jangan muncul lalu hilang. FKKG harus membantu Dinas Pendidikan untuk mendukung kemajuan pendidikan di Kota Makassar, mengaktifkan KKG di kota Makassar,” ungkap Irwan Bangsawan dalam sambutannya.

Selain itu, hadir pula perwakilan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Yahya. Dalam kesempatannya, dia memberikan harapannya terhadap KKG agar lebih aktif melaksanakan kegiatan yang sudah mempunyai induk, yakni FKKG.

Setelah pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan rapat kerja pengurus yang dimana program kerja berfokus pada kebutuhan guru, penguatan IT dan literasi guru.

Ketua FKKG Kota Makassar, Yusmira Yunus mengatakan bahwa meski baru dilantik, FKKG telah melakukan beberapa kegiatan di tahun 2020.

“Dalam periode kepengurusan tiga tahun ini, sangat memungkinkan untuk FKKG memperlihatkan pelaksanaan program kerjanya,” katanya.

Dalam kegiatan ini juga belangsung live via facebook dan youtube oleh tim IT SD Islam Al-Azhar sebagai pengurus FKKG Kota Makassar.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

1 thought on “Siap Lahirkan Guru Aktif dan Kreatif, FKKG Kota Makassar Resmi Dikukuhkan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *