Jakarta, karebaindonesia.id – Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran mendatangi Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta pda Selasa, 8 Desember 2020 siang tadi.

Kedatangannya yang disambut Ketua MUI DKI Jakarta di Ruang Audio Visual Masjid Jakarta Islamic Centre, Kramat Jaya, Jakara Utara itu bertujuan untuk bersilaturahmi bersama tokoh pemuka agama.

Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa ulama untuk memberikan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat

“Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan para ulama untuk menciptakan rasa aman,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolda bersama anggotanya saat ini telah membuat program Kampung Tangguh yang bertujuan sebagai upaya penanganan cepat terhadap masyarakat yang terkonfirmasi dan terpapar virus Covid-19 dalam penanganan kesehatan dan perekonomian.

“Saya minta para Kapolres untuk menjaga soliditas dan sinergitas dengan para ulama dan kyai di wilayahnya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua MUI Provinsi DKI Jakarta KH. Munahar Muchtar menyambut baik kedatangan Kapolda Metro Jaya untuk bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat.

Dia pun mendukung agar kerja sama Polri dan ulama terus berlanjut untuk kebaikan masyarakat dan umat Islam

“Agar adanya kerjasama yang baik dan sinergitas antara MUI dengan Polri untuk kemaslahatan Umat,” katanya.

Selain silaturahmi, pada sebuah kesempatan, Kapolda Metro Jaya juga memberikan bantuan berupa 200 buah Alat Rapid Test dan 500 Kilogram Beras.

Acara ditutup dengan doa bersama yang diantar oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI Jakarta, KH Makmun Al-Ayyubi dan dilanjutkan dengan ramah-tamah antara polisi dan tokoh pemuka agama.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

22 thoughts on “Sinergitas Polisi dan Ulama, Kapolda Metro Jaya dan MUI DKI Jakarta Jalin Silaturahmi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *