Kegiatan Webinar Parenting SIT Al-Biruni Mandiri Makassar

Makassar, karebaindonesia.id – Sekolah Islam Terpadu Al-Biruni Mandiri Makassar adakan Webinar Parenting guna tanamkan pola asuh anak yang baik. Sabtu, 23/10/2021).

Webinar daring dengan tema “Anak Patuh Tanpa Rasa takut” ini mengundang Cahyadi Takariawan, konselor parenting nasional yang cukup produktif di media sosial dengan tulisan dan konselingnya seputar pengasuhan anak. Cahyadi Takariawan hadir di ruang virtual via Zoom yang disaksikan secara live oleh 402 orang tua siswa siswi dari tingkatan TK hingga SMA.

“Menumbuhkan kepatuhan anak kepada orang tua tanpa rasa takut hendaknya dibangun dengan kedekatan emosional serta menggunakan bahasa dan perilaku yang lembut. Sebab jika kita hanya semata menggunakan kekerasan dalam mendidik anak, pola didik yang salah itu akan terus tertanam di memorinya yang berakibat di masa depannya ” tandas Cahyadi.

Pengasuhan anak yang baik, lanjut Cahyadi Takariawan, telah dicontohkan oleh Rasulullah Sallallahu’alayhi wassalam. “Ketika beliau sujud dalam sholat, cucu beliau Hasan dan Husein sering naik di punggung beliau. Lama sekali. Hingga cucu beliau turun dari mainnya, barulah beliau bangkit dari sujudnya. Pertanda beliau adalah seorang yang sangat lembut dalam memperlakukan anak anak.” Kata Cahyadi Takariawan.” urai alumni Farmasi UGM ini.

Untuk itu, Chayadi menyarakan para orang tua agar mendiskusikan dengan anak apa yang bisa dilakukan untuk menjadi lebih baik, menjadikan diri pribadi sebagai contoh yang baik, serta memberikan aturan dan konsekuensi yang jelas.

Webinar parenting ini rutin dilakukan secara rutin setiap bulan dengan mengundang praktisi parenting tingkat nasional yang bertujuan untuk memberikan pemhaman dan praktek yang baik dalam hal pengasuhan dan pendampingan anak oleh orang tua

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

1 thought on “SIT Al-Biruni Adakan Webinar Parenting, Cahyadi: Anak Patuh Tanpa Takut Bukan dengan Kekerasan”
  1. It’s really a great and useful piece of info. I’m glad that you just shared this useful information with us. Please stay us informed like this. Thanks for sharing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi