Stefano Pioli, pelatih kepala Ac Milan.

Milan, karebaindonesia.id – Ac Milan sukses bungkam Atalanta di giornata terakhir liga Italia. Hal tersebut menjadi prestasi tersendiri bagi Pioli. Pasalnya, baru musim ini Milan lolos UCL setelah bertahun-tahun menanti momen tersebut.

Pelatih kepala Stefano Pioli angkat bicara setelah pertandingan, Apakah itu pertandingan dan hari yang sempurna?.

“Ini pasti hari yang sempurna. Emosi yang diberikan para penggemar kepada kami ketika mereka menunjukkan kepada kami bahwa mereka percaya pada kami dapat dilihat. Kami telah membayarnya dan memang benar liga berakhir seperti ini karena Milan pantas pergi ke Champions League dan finis di posisi kedua,” ujar Pioli.

Lanjutnya, kami memainkan pertandingan dengan kemurahan hati, tekad dan pengorbanan dan kami adalah pencipta kinerja yang luar biasa. Saya senang untuk semua orang yang bekerja untuk Milan, untuk para pemain dan untuk staf saya yang telah tinggal bersama saya tahun yang fantastis ini.

Pioli memberikan penilaian tentang musim dan apa pertandingan titik baliknya. Kata dia, ini musim yang sulit. Kami memainkan sebuah pertandingan setiap 4 hari dan wajar jika kami mengalami penurunan. Kemenangan melawan Juventus memberi kami keyakinan bahwa Sassuolo dan Lazio telah mengambil sedikit poin dari kami. Titik balik yang sebenarnya adalah malam ini.

“Apakah itu mengubah hidup kami atau tidak menjadi finis keempat atau kelima?, kami memahami bahwa itu mengubah kami dan kemudian kami menguasai lapangan dengan tekad yang kuat,” lanjutnya.

Ditanya tentang persiapan taktik pertandingan, Pioli menuturkan bahwa Milan perlu menyiapkan banyak hal. Karena melawan Atalanta adalah laga final.

“Jelas kami harus membuktikan banyak hal. Itu adalah sebuah final, terutama bagi kami. Kami pandai menjaga keseimbangan pertandingan dan memanfaatkan setiap peluang kecil. Kami mempersiapkan pertandingan dengan cara tertentu dan senang melihat kapan strategi berhasil.”

Lebih lanjut Pioli katakan, kemenangan pasti berubah. Di giornata akhir ini saya telah mengulangi bahwa pertandingan ini bukan hanya akhir musim tetapi satu setengah tahun penuh. Ketika kami kalah dalam pertandingan 5-0 itu, kami membuat kemajuan besar dan sangat bagus untuk ditunjukkan betapa para pemain telah berkembang secara individu dan kolektif. Orang-orang ini memiliki hati yang besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *