Makassar, Karebaindonesia.id—Setelah mendapat surat rekomendasi dari DPP PDIP tentang dukungan terhadap Dilan dalam pertarungan Pilwali Kota Makassar, seluruh elemen da penggerak partai PDIP mulai atur strategi menangkan Dilan dalam pemilihan walikota Makassar. PDIP mengumumkan menyatakan dukungan kepada Dilan, Hari Jumat (17/07/2020).

Ketua Bappilu DPC PDIP Kota Makassar, telah memastikan bakal bertarung skuat mungkin dengan memastikan seluruh elemen kader dan simpatisan mengorbitkan pasangan Syamsu Rizal dan dr. Fadli Ananda. Atau mulai dikenal di masyarakat dengan sapaan Dilan Makassar.

Dalam pernyataannya, Ketua Bappilu mengatakan bahwa dengan adanya keputusan yang incrah  atau tetap ini, maka tidak ada lagi keraguan untuk seluruh kader PDIP menguatkan barisan dan solid dalam menyambut kemenangan Deng Ical dan Dokter Fadli dalam arena Pilwalkot Makassar Tahun 2020.

“Kami sudah pastikan bahwa dukungan kami akan sangat besar memenangkan daeng Ical, ini intruksi partai dan tentu kami sebagai kader harus berjuang membersamai” Kata Raisul Jaiz.

Dengan bertambahnya dukungan untuk Dilan Makassar, maka Dilan telah mengantongi 12 kursi dan telah memenuhi kuota untuk bertarung dalam pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar. Partai di barisan pemerintah ini, menguasai enam kursi di Makassar. Sebelum PDIP berlabuh mendukung Dilan, PKS dan PKB lebih dulu mengeluarkan rekomendasi dan persetujuan dukungan ke Dilan.

Tidak hanya itu, tim pemenangan Dilan pun, menyampaikan ke awak media bahwa potensi bertambahnya partai dukungan ke Dilan akan terus bertambah, sebab masih ada beberapa partai yang belum menentukan sikapnya.

Sementara di lain tempat, Anggota DPR-RI yang juka Ketua DPD PDIP Sulawesi Selatan, Andi Ridwan Wittiri via zoom mengintruksikan ke seluruh kader di Sulawesi Selatan untuk memulai merapatkan perjuangan mendukung Dilan di Pilwali Makassar. “Ini adalah langkah awal, kami harap untuk mengencangkan seluruh instrumen partai dalam berjuang memenagkan Dilan Makassar dalam pilwali di Makassar tanggal, 09 Desember 2020 nanti, terus rapatkan barisan dan tetap menggalang kekuatan” Tutup Andi Ridwan Wittiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *