Makassar, karebaindonesia.id – Ahad, 17 Oktober 2021 Forum Mahasiswa Beasiswa Aspirasi Tamsil Linrung (Formasita) menggelar pertemuan perdana bagi seluruh calon peserta FGTS 3 yang lolos seleksi tahap 1. Pertemuan tersebut melibatkan 188 calon peserta yang berasal dari 21 Kab/Kota se-Sulawesi Selatan.

Pertemuan perdana calon peserta menjadi wadah silaturrahim antara Formasita dan pemuda-pemudi se-Sulawesi Selatan. pertemuan tersebut sekaligus memasitikan kesiapan calon peserta untuk bersaing secara sehat dan mengedepankan sportivitas untuk memperebutkan kuota FGTS 3 yang mengunjungi Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Surabaya.

Pertemuan perdana tersebut membahas tentang Teknis pelaksanan seleksi peserta FGTS 3, Term of Reference (TOR), pembagian kelompok dan mekanisme pelaksanaan seleksi Tahap 2. Sebagai pelengkap acara, pertemuan tersebut memberikan kesempatan kepada peserta terbaik FGTS 2, saudara Muhammad Ali untuk menyampaikan testimoni dan pengalamannya selama kegiatan FGTS 2 disertai pembacaan Puisi oleh perwakilan kelompok “Kerak Telor” yang diciptakan pada saat kegiatan FGTS 2 berlangsung.

Ketua Dewan Perwakilan Formasita (DPF) Muh. Erwin dalam sambutannya menyampaikan motivasi dan penyemangat untuk seluruh peserta. “Terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam pendaftaran FGTS 3 dan hadir di acara pertemuan perdana hari ini. Acara ini dibuka secara umum kepada seluruh mahasiswa/siswa SMA se-derajat se-Sulawesi selatan dan nantinya akan mengikuti banyak tahapan seleksi. Mari kita sama sama berjuang dan bersemangat agar nantinya kita bisa bersama-sama menginjakkan kaki di Jakarta, dan tetap menamkan dalam diri kita bahwasanya apa yang saya ikuti ini adalah keputusan yang terbaik” ujar Erwin, mahasiswa UMI tersebut.

Ketua umum Formasita Nur Jayadi juga menyambut hangat seluruh calon peserta FGTS 3 yang hadir sekaligus memberikan gambaran umum terkait pelaksanaan FGTS 3 kali ini. “Selamat datang kami ucapkan di keluarga besar Formasita, kami atas nama Formasita sangat senang dan bangga bertemu dengan teman-teman, FGTS Season 3 kali ini benar-benar akan kami siapkan secara profesional. Pada tahap 1 pendaftaran FGTS 3 ini diikuti oleh 21 kampus dan 8 sekolah se Sulawesi Selatan, olehnya kami berharap kepada seluruh hadirin untuk memperhatikan pemaparan mekanisme pelaksanan FGTS 3. Mekanisme pelaksanannya tidak jauh berbeda dari FGTS 1 dan 2 yang sedikit membedakan hanya dari segi proses seleksinya karena ada perbedaan penilaian bagi peserta dan penilaian bagi pengurus” ujar Jayadi.

Acara tersebut berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan kebersamaan yang tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku. semoga persiapan FGTS 3 dapat berjalan lancar dan dimudahkan oleh Allah SWT.

*GAPURA ANAK BANGSA

Penulis:
Risfa (Sekretaris Umum Formasita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi