Dokumentasi kegiatan.

Makassar, karebaindonesia.id – Forum Kajian Ekonomi Syariah (FORKEIS) UIN Alauddin Makassar sukses menggelar sesi presentasi Finalis National Essay Competition Forkeis (NECIS) yang diselenggarakan secara online pada Jum’at 10 September 2021.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam Forkeis Celebration (FOCEL) yang ke-12. Lomba NECIS menjadi item kegiatan yang pertama dilakukan dengan mengangkat tema “Digital Transformation of Sharia Economic as a Pillar of National Economic Heath”.

NECIS diikuti oleh 40 tim dari berbagai Univeritas di Indonesia dan terdapat lima tim yang lolos menjadi finalis yakni delegasi dari IAI Tazkia, Univetsitas Hasanuddin, Institut Pertanian Bogor, Universitas Pendidikan Indonesia dan UIN Sunan Ampel Surabaya.

karebaindonesia.id

Ketua panitia FOCEL, Dimas Efendi mengatakan jika NECIS menjadi item pembuka yang cukup sukses karena melihat antusias para peserta yang cukup tinggi. “Alhamdulillah, presentasi finalis NECIS sudah terselesaikan dengan baik. Meski mengalami banyak hambatan di awal kegitan mulai dari waktu pendaftaran hingga hari ini. Namun masalah tersebut bisa ditangani dengan baik oleh panitia. Apalagi melihat antusias peserta yang sangat luar biasa. Jadi kami berusaha untuk menjalankan kegiatan ini dengan baik pula” Tuturnya saat di temui setelah penutupan acara dilaksanakan (10/09/2021)

Kegiatan ini diharap mampu meningkatkan jiwa kompetisi mahasiswa serta menambah wawasan mengenai isu-isu ekonomi syariah saat ini utamanya dalam perkembangan digitalisasi ekonomi. Sementara Pengumuman juara akan dilaksanakan pada tanggal 16 September 2021 bertepatan dengan item Opening dan Webinar Nasional Forkeis.

Citizen Jurnalis : Inatul Hinaya

1 thought on “Sukses Gelar NECIS, FORKEIS Kumpulkan Ide Cemerlang Mahasiswa Terkait Digitalisasi Ekonomi Syariah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi