Makassar, karebaindonesia.id – Komunitas REMPA (Ruang Seni Kreatif Perempuan) bekerjasama dengan MAIM (Makassar Art Intiative Movement) mengadakan pameran karya seni yang diselenggarakan di Benteng Fort Rotterdam pada Ahad, 14 November 2021 yang mengangkat tema LEANG-LEANG SPIRIT “Melampaui Rupa, Memaknai Nilai Sejarah”.

Diketahui Kegiatan ini terlaksana mulai 14 sampai 21 November 2021. Didalam pameran ini Teman-teman Disabilitas ikut terlibat memeriahkan kegiatan ini, Ada yang menyanyi dan membaca puisi.

Selain itu Komunitas MAIM & REMPA menampilkan karyanya diantaranya teater, Memory, Flying to the moon, & Widding and Addicting. Karya ini bersumber dari seniman-seniman SULSEL terutama Makassar.

Kegiatan ini didanai langsung oleh Kementrian Pendidikan & Kebudayaan (KEMENDIKBUD).
Sementara itu, Nur Ikayanti Ketua REMPA mengungkapkan, hasil karya ini menceritakan tentang Kehidupan masa lalu dan masa kini.

“Yang dimana kita ketahui bersama manusia akan wafat dan meninggalkan jejak-jejak kehidupan yang dituangkan dalam sebuah karya,” ujar Nur Ikayanti.

Lamjutnya, dengan adanya karya ini para generasi milenial bisa menengok kebelakang bahwa pentingnya mempelajari sejarah, karena sejarah bahagian dari kehidupan umat manusia.

Sementara itu Firdaus Abdul Rahim sebagai Disabilitas Netra sangat berterima kasih karena telah diajak untuk bergabung di komunitas ini.

“Terima kasih sudah diajak bergabung dalam komunitas ini semoga kedepan kita bisa bersinergi dalam event-event lain dan Saya berharap kerja sama kita tidak berakhir sampai disini,” sambung Firdaus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi