Dokomintasi kegiatan (karebaindonesia.id)

Gowa, karebaindonesia.id – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) gelar pelantikan pengurus baru tahun 2021/2022 yang dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting, Senin (12/07/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Bapak Prof. Dr. H. Darussalam Syamsuddin, M.Ag. , Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Ibu Dr. Hj. Yuspiani, M.Pd., Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Bapak Baharuddin, S.Ag., M.Hum., para Demisioner Ketua GenBI beserta jajarannya, tamu undangan, serta rekan-rekan pengurus GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar periode 2021-2022.


Dalam pelantikan ini Abd. Malik Adlu ditunjuk sebagai Ketua Komisariat UINAM periode 2021/2022 melalui pemilihan yang telah dilakukan sebelumnya menggantikan Khaerul Akmal ketua Komisariat 2020/2021.

Ketua umum Komsat UINAM, Malik mengatakan dalam sambutannya bahwa pengurus GenBI harus memberikan kontribusinya dan tidak lari dari tanggungjawab sebagai pengurus.

“Kami mengingatkan kembali kepada rekan-rekan pengurus bahwasanya kita memiliki tanggujawab di GenBI selama periode kepengurusan, dimana dapat memberikan kontribusinya dan tidak lari dari tanggungjawab, sebab jika saat ini saja rekan-rekan tidak dapat bertanggungjawab bagaimana rekan-rekan akan membangun bangsa ini kedepannya. Oleh karena itu marilah kita berjuang bersama dalam membangun GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar menuju gerbang kesuksesan melalui prestasi gemilang,” ucapnya.


Lebih lanjut Malik berharap GenBI dapat menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan berbagai kebijakan BI dalam memperbaiki perekonomian nasional.

“Semoga pada periode kepengurusan kita kali ini, GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar dapat memberikan kontribusi yang lebih banyak lagi untuk negeri, sehingga slogan yang sering kita gaungkan yaitu Energi untuk negeri dapat terealisasi secara maksimal. Kemudian semoga dengan adanya GenBI ini dapat menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan berbagai kebijakan yang telah dikeluarkan oleh Bank Indonesia dalam memperbaiki perekonomian nasional kita saat ini,” harapnya.

Warek III UINAM, Prof. Dr. H. Darussalam Syamsuddin, M.Ag sangat mengapresiasi dan memberikan selamat kepada pengurus GenBI periode 2021/2022.

“Saya Ucapakan selamat pada anak-anakku sekalian yg sudah di lantik, semoga kalian dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan dapat berperan sebagai future leader, agent of change dan frontliner komunikasi kebijakan Bank Indonesia” ujarnya.

Reporter : Zulfa Amani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *