Masamba, Karebaindonesia.id—Susi Pudjiastuti, mantan menteri kelautan dan perikanan Republik Indonesia turut berduka atas musibah banjir di Masamba, Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan. Ia mengabarkan melalui akun Twitternya, bahwa ia akan mengunjungi Masamba memantau evakuasi korban bencana banjir di Sulawesi Selatan.

Ia mengatakan, kalau Susi Air akan mendarat di tanah luwu, dengan sebelumnya telah meminta izin kepada Bupati Luwu Utara.

“Saya sudah telpon Ibu Bupati Luwu Utara, saya sangat berduka cita atas terjadinya musibah yang mengagetkan ini. Banyak korban yang kehilangan tempatnya, dan kini situasi yang saya pantau di media sangat memprihatinkan, olehnya itu saya akan terbang ke Luwu Utara” Ujar Susi, Sabtu (18/7/2020).

Sementara mendengar bahwa Mantan Menteri Kelautan ini akan berkunjung ke Masamba, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Iriani menyebut bahwa kami dan para relawan sedang melakukan pembersihan puing-puing bangunan dan mengeruk banyak lumpur.

“Ini merupakan bencana yang kami tak sangka-sangka, kami berharap evakuasi warga dan datangnya relawan  dari seluruh Indonesia akan memberikan kami semangat. Masamba kuat dan kami terus berdoa agar lekas pulih kembali”. Ungkap Bupati Perempuan ini.

Korban yang teridentifikasi sampai saat ini telah mencapai 36 jiwa meninggl, dan masih ada puluhan warga lainnya yang telah melaporkan kehilangan keluarganya. Sebanyak 14.484 telah berada di tenda-tenda pengungsian. Ketiga kecamatan yang terkena dampak besar dari banjir dengan lumpur ini yakni di Sabbang, Baebunta dan Masamba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *