karebaindonesia.id,- Penganugerahan tahunan terbesar bagi setiap pemain sepakbola terbaik dunia atau yang lazim disebut Ballon d’Or resmi dihapus untuk musim ini. (Senin, 20/07/2020)

Alasan utama penganugerahan tersebut dihapus karena dampak pandemi Covid-19 terhadap persepakbolaan dunia. Banyaknya Liga-liga di dunia terkhusus di top Eropa yang tunda sampai bulan Juni. Bahkan ada yang dihentikan hingga tak ada klub yang diputuskan juara maupun terdegradasi, seperti League 1, Prancis.

Itu artinya, jika tahun ini tak ada pemain sepakbola yang mendapat penghargaan Ballon d’Or, berarti tak ada seorang pun di dunia ini yang mampu mendapat predikat sebagai pemain terbaik dunia.

“Tahun ini adalah tahun yang aneh sehingga kami tak bisa memperlakukannya seperti biasa.” kaya editor France Football, Pascal Ferre, seperti dilansir oleh AP.

“Itu bukan keputusan yang gampang kami ambil, tapi kami harus menerima bahwa itu adalah hal yang tidak wajar. Apa yang membuat kami khawatir, bahwa kami tidak bisa memberi penghargaan yang adil.” Tambahnya.

Sampai saat ini, Lionel Messi tercatat sebagai peraih Ballon d’Or terbanyak dengan 6 bola emas. Sementara di bawahnya ada Cristiano Ronaldo sebanyak 5 bola emas.

Ballon d’Or adalah pemberian bola emas sebagai pengakuan bagi pesepakbola paling terbaik di dunia. Penganugerahan ini mulai dilakukan oleh France Football pada tahun 1956 yang memilih Stanley Matthews sebagai pemenangnya.

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *