Suasana aksi aliansi Gerbon di depan Student Mall Unismuh Makassar

Makassar, karebaindonesia.id – Ratusan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yang mengatas namakan dirinya Aliansi Unismuh Satu turun ke depan Rektorat Unismuh menuntut bebaskan BPP semester genap ( 75%), UKT (teransparansikan anggaran UKT mahasiswa), dan mendesak percepatan pencairan UKT pada Rabu (17/02/2021) sekira pukul 15. 00 WITA.

Diketahui, Aliansi Gerbon terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam (FAI), BEM TEKNIK, BEM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), BEM Pertanian, dan BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBIS).

Muhammad Aminullah, Ketua BEM FAI Unismuh sekaligus Koordinator Lapangan Aliansi Gerbon.

Muhammad Aminullah, Ketua BEM FAI sekaligus Koordinator lapangan menegaskan bahwa, seharusnya biaya BPP semester ini ditiadakan. Mengingat mahasiswa tidak menggunakan fasilitas kampus selama proses perkuliahan, atau setidaknya pinpinan kampus memberikan garansi.

“Hari ini kawan-kawan sekalian, sebagai kader dari persyerikatan Muhammadiyah, tentu saja kita tidak mengkritisi Muhammadiyah. Hanya saja, kita kengkritisi orang-orang yang dipercaya untuk menjalankan amanah kepemimpinan Unismuh Makassar,” tegas Aminullah.

Lanjut dia katakan, proses penegasan ini untuk memperingati pimpinan bahwa perlunya untuk membuat keputusan terkait BPP maupun UKT, perintah untuk berjuang ketika merasa dizalimi itu tercantum dalam Al Quran kawan-kawan. maka hari ini, sebagai bentuk perlawanan kita sebagai mahasiswa itu kemudian kita memberikan peringatan kepada ayahanda kita.

“Kita berangkat dari kerisauan orang tua hari ini kawan-kawan, kita hari ini menyempurnakan niat untuk meminta kepada pimpinan Universitas membebaskan biaya uang semester kita, ketika ini tidak ditunaikan maka kita menginstruksikan memberikan garansi sekurang-kurangnya 75%,” tutupnya.

1 thought on “Tak Ada Kepastian, Aliansi Unismuh Satu Tuntut UKT dan Pemotongan Biaya BPP 75%”
  1. The baby received it today. The hair is soft and smooth. It is real hair. The hairline on the top of the head is made very realistic. After wearing it, my friends didn’t find it was a wig.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *