Desain Stadion Mattoanging Makassar (dok. Istimewa)

Makassar, karebaindonesia.id — Pembangunan Stadion Mattoanging Makassar mendapatkan titik terangnya. Pasalnya, proses taksasi Stadion yang menjadi markas klub bola PSM Makassar itu sudah berjalan 60 persen dan akan rampung pekan depan.

Kepala Bidang Verifikasi dan Sertifikasi Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanian Provinsi Sulawesi Selatan, Irlan Laeba mengakui bahwa proses penaksiran harga ini memang cukup sulit dikarenakan gedung stadion yang besar. Namun timnya bekerja dengan aktif selama sepekan sehingga prosesnya berjalan cukup cepat.

Meski begitu, tim yang berjumlah kurang lebih 14 orang tersebut tetap bekerja dengan hati-hati. Bangunan Stadion Mattoanging sudah selesai ditaksasi, tinggal rangka besi dan atap stadion.

“Tim yang bekerja sudah sesuai dengan SK. Kini sudah 60 persen, saya usahakan pekan depan dirampungkan. Kemudian, kami akan lakukan rapat internal,” ungkapnya pada Sabtu (08/08/2020).

Lanjutnya, Irlan Laeba berencana akan mengundang Kadispora dan Biro Aset untuk membahas proses lelang stadion Mattoanging.

Sementara itu, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahrga Dispora Sulsel, Muhlis mengatakan bahwa hasil taksasi akan menjadi dasar penentuan nilai aset di stadion Mattoanging.

Lanjut Muhlis, seluruh bangunan akan dirobohkan dan dibangun kembali oleh Pemerintah Provinsi Sulsel untuk menciptakan Pusat Olahraga bertaraf internasional.

“Setelah taksir nilai Stadion Mattoanging rampung dari tim pengelola teknis kemudian diserahkan ke bagian aset BKAD untuk dilakukan lelang pembongkarannya. Mudah-mudahan setelah bersih, siap untuk dilakukan pekerjaan konstruksi fisik tahap satu,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi