Maros, karebaindonesia.id – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Maros bersama jajaran Polri, TNI, Pemerintah Kabupaten, Kejaksaan, dan DPRD Kabupaten Maros serta Pihak KPU dan Bawaslu Kabupaten Maros melaksanakan Apel Deklarasi Pilkada Maros Damai, Aman, dan Sehat yang berlangsung di Lapangan Pallantikang Maros pada Kamis, 10 September 2020 pagi tadi.

Selain para pimpinan Forkopimda, turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Para Paslon Cabup-Cawabup Maros, Ketua-Ketua Parpol se-Kabupaten Maros, Ketua Tim Sukses Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Maros, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta Ketua-Ketua OKP/Ormas.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Maros, Asri Said turut hadir bersama Sekretaris KNPI Maros, Ali Rusdy dan Wakil Sekretaris KNPI Maros, Amul Hikmah Budiman sebagai perwakilan tokoh pemuda dalam penandatanganan deklarasi pilkada tersebut.

Tamu Undangan yang Menghadiri Kegiatan Deklarasi Pilkada Maros Damai, Aman, dan Sehat

Dalam wawancaranya, Asri Said mengharapkan bahwa kegiatan deklarasi pilkada ini mampu menjadi ajang silaturahmi dalam menyambut pesta demokrasi yang akan berlangsung di Kabupaten Maros pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kita sangat berharap, para pemuda di Kabupaten Maros, baik sebagai tim sukses, penyelenggara, pengawas, maupun berbagai OKP/Ormas benar-benar terlibat aktif dalam menciptakan pilkada yang berkualitas dan sejuk,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Asri Said yang juga pernah menjadi Ketua BKPRMI Maros ini mengatakan bahwa pemuda harus menjadi penyejuk, tidak boleh ikut menciptakan kegaduhan dalam momentum pilkada ini.

“Pilkada ini pesta demokrasi lima tahunan sekali, olehnya para pemuda harus ambil andil dan berpartisipasi tapi bukan untuk melahirkan konflik, namun ia harus menjadi pemberi manfaat dan edukasi politik yang baik ke masyarakat,” tegasnya.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *