Stadion B.J. Habibie dan komentar Pemerintah Kota Pare-Pare. (Gambar: karebaindonesia.id)

Pare-Pare, karebaindonesia.id – Kejelasan soal homebase klub kebanggaan warga Sulawesi Selatan yakni PSM Makassar dalam persiapan menghadapi Liga 1 akhirnya menemui sedikit titik terang. PSM yang terancam menjadi ‘tim musafir’ mendapat dukungan langsung dari pemerintah Kota Pare-Pare untuk menjadikan Stadion B.J. Habibie sebagai markas PSM di Liga 1 yang akan mulai digelar tahun ini.

Hal ini tentu menjadi angin segar bagi supporter PSM yang sangat kecewa terhadap pembangunan stadion di Makassar yang tidak jadi-jadi. Tak bisa dipungkiri memang, ini sudah kedua kali supporter PSM digantung soal stadion yang hanya berakhir janji. Pertama, Stadion Barombong di masa pemerintahan gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Kedua, Stadion Mattoanging yang sampai saat ini masih rata dengan tanah.

Dilansir dari akun instagram @makassararena, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Pare-Pare melalui akun instagramnya @disporapar_parepare kabarnya telah mendapat arahan dari Walikota setempat, yakni Dr. H. M Taufan Pawe, S.H., MH. untuk segera mempersiapkan Stadion B.J. Habibie atau yang dulu dikenal Stadion Gelora Mandiri sebagai markas sementara PSM musim ini.

“Kami dari Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Pare-Pare sudah menerima petunjuk dari Bapak Walikota @taufanpawe agar mempersiapkan Gelora Mandiri/B.J. Habibie menjadi homebase PSM” tulisnya pada komentar di postingan akun instagram @makassararena.

Komentar @disporapar-parepare pada postingan @makassararena

Harapan pendukung PSM kepada stadion B.J. Habibie pastinya sangatlah besar, pasalnya klub yang telah banyak melahirkan pemain-pemain top seperti Andi Ramang, Osvaldo Moreno, Cristian Gonzales, Ronald Fagundez, Julio Lopez, Aldo Bareto, Ponaryo Astaman, Syamsul Chaeruddin, dan lain-lain tak ingin menjalani tiap pertandingan di Liga 1 tanpa teriakan supporter.

Kecintaan supporter PSM terhadap klub berjuluk Laskar Ayam Jantan itu terlihat dari beberapa komentar di postingan instagram @makassararena setelah mendapat komentar dari Pemerintah Kota Pare-Pare. Salah satu komentar paling ‘nyeleneh’ dari pemilik akun instagram @sitom__pel yang mengapresiasi perhatian Pemkot Pare-Pare terhadap PSM Makassar. Komentar itu juga seolah menyindir Pemkot Makassar dan Pemprov Sulsel yang dianggap tidak becus membangun stadion di Kota Makassar.

Komentar salah satu suporter PSM di postingan akun instagram @makassararena

PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sendiri telah merencanakan Liga 1 akan segera digelar mulai 11 Juni 2021 mendatang. Beberapa klub telah mempersiapkan berbagai amunisi baik dari transfer pemain, jersey, tim medis maupun kelayakan stadion.

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

33 thoughts on “Taufan Pawe Siapkan B.J. Habibie Jadi Markas PSM, Supporter: Pare-Pare Otw Kota Dunia”
  1. 283632 483262Spot on with this write-up, I truly believe this internet site needs a lot more consideration. Ill probably be once again to read significantly much more, thanks for that info. 841187

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi