Foto : Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sinjai melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) VX pada Sabtu (26/12/2020)

Sinjai, karebaindonesia.id – Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sinjai melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) VX pada Sabtu, 26 Desember 2020 kemarin.

Musda yang mengangkat tema “Meneguhkan Peran Strategis KNPI sebagai Rumah Besar Gerakan Kepemudaan” ini berlangsung di Aula Pertemuan Hotel Grand Rofina Sinjai yang resmi dibuka oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa.

Selain Bupati Sinjai, turut dihadiri Akbar Mukmin (Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai), Forkopimda, A. Adri Ismawan Putra (Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai), Satria Ramli (Ketua KNPI Sinjai periode 2017-2020), serta para pimpinan OKP dan DPK se-Kabupaten Sinjai.

Dalam sambutannya, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengucapkan selamat atas KNPI Kabupaten Sinjai yang melaksanakan Musda dengan lancar.

“Selamat bermusda kepada pemuda yang berhimpun dalam organisasi induk kepemudaan di Sinjai, saya harap berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang bisa membantu pemerintah,” ucapnya dalam Video Conference kemarin.

Selain itu, dia juga menitipkan pesan agar KNPI di masa mendatang dapat melahirkan program yang lebih nyata dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Selamat bermusda, semoga yang terpilih bisa membawa pemuda semakin maju, termasuk menjadi mitra dan bagian dari pemerintah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD I KNPI Sulawesi Selatan, Arham Basmin Mattayang dalam sambutannya mengaku berjanji akan mengkomunikasikan ke DPD I KNPI Sulsel versi Nurkanita Maruddani Kahfi, untuk mencabut Surat Keputusan Pelaksana Tugas (Plt) yang telah dikeluarkan di KNPI Sinjai beberapa hari lalu.

“Saya meminta adinda Kanita untuk membatalkan SK Plt yang sudah dikeluarkan untuk KNPI Sinjai. Janganlah membuat perpecahan di daerah. Biarkan mereka merdeka dengan memilih kandidatnya lewat musyawarah,” ungkapnya.

Diketahui, Musda KNPI Kabupaten Sinjai kali ini akan berlangsung hingga Ahad, 27 Desember 2020 hari ini untuk menentukan dua kandidat calon untuk memperebutkan kursi ketua KNPI Kabupaten Sinjai, diantaranya Saifullah Ahmad (ASN Dinas P3AP2KB Sinjai), dan Syahrul Paesa (Camat Pulau IX Sinjai).[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

23 thoughts on “Tegas, Arham Basmin Singgung Perpecahan di Daerah dalam Musda KNPI Sinjai”
  1. Excellent post. I used to be checking constantly this weblog and I’m inspired! Very useful information particularly the ultimate section 🙂 I deal with such information a lot. I was looking for this particular information for a long time. Thank you and best of luck.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *