Jakarta, karebaindonesia.id – Calon Kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo dengan tegas mengatakan jika dirinya terpilih penegakan hukum akan dilakukan secara humanis dan menegakkan keadilan. Hal tersebut disampaikan Komjen Sigit saat uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Kapolri di Komisi III DPR, Jakarta pada Rabu (20/01/2021).


“Saat ini masyarakat perlu penegakan hukum yang menegakkan rasa keadilan bagi masyarakat. Bukan penegakan hukum bukan dalam rangka untuk kepastian hukum,” tegas Komjen Sigit.


Lanjut kata dia, apabila dirinya dipilih menjadi Kapolri, maka tidak akan ada lagi kasus anak yang melaporkan ibunya dan diproses. Menurut dia, hukum yang seperti ini hanya untuk mencari kepastian hukum.


“Karena hanya untuk mewujudkan kepastian hukum, tak boleh ada lagi seorang anak melaporkan ibunya kemudian ibu tersebut di proses dan sekarang sedang berlangsung prosesnya dan akan masuk persidangan,” tambahnya.


Adapun sebelumnya, Agesti (19) yang melaporkan ibunya, Sumiyatun (36), ke polisi dengan tuduhan kekerasan dalam rumah tangga akhirnya mencabut laporan tersebut.


Kasus warga Demak ini sebelumnya sempat viral di media sosial. Akhirnya anak dan ibu ini sudah saling memaafkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *