Sumber Foto : Cnnindonesia.id

Bogor, karebaindonesia.id – Presiden RI, Joko Widodo menegaskan bahwa tenaga kesehatan dan aparat TNI dan Polri menjadi kelompok prioritas saat pemberian vaksin Virus Corona (Covid-19)

Hal tersebutkan diungkapkannya pada saat melakukan peninjauan simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tanah Sereal, Bogor, Jawa Barat pada Rabu, 18 November 2020 tadi.

Bersama Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto dan Walikota Bogor, Bima Arya, Presiden Jokowi menegaskan kelompok prioritas yang telah berjuang dalam situasi pandemi selama ini.

“Yang akan divaksin pertama adalah nanti tenaga kesehatan baik itu dokter, perawat, dan juga tenaga medis, paramedis yang ada itu yang diberikan prioritas plus TNI, Polri,” ujarnya.

“Kemudian nanti baru ASN untuk pelayanan-pelayanan publik yang ada di depan, guru dan kemudian tentu saja kita semuanya,” lanjutnya.

Tegasnya pula, Presiden Jokowi mengaku siap menjadi orang pertama yang akan melakukan vaksinasi Covid-19.

“Kalau ada yang bertanya presiden nanti di depan atau di belakang? Kalau oleh tim diminta saya yang paling depan, saya siap,” tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menginginkan vaksin sudah ada di Indonesia paling lambat bulan November 2020 ini. Meski demikian, pemerintah berusaha mendatangkan vaksin secepatnya, sehingga jika belum bisa di bulan ini atau bulan depan (Desember 2020).

Presiden Jokowi menuturkan bahwa semua vaksin Covid-19 harus masuk daftar WHO dan melalui tahapan penelitian di BPOM dengan memakan waktu sekitar tiga minggu.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

1 thought on “Tegas, Presiden Jokowi Siap Menjadi Orang Pertama Divaksin Covid-19”
  1. 283684 419976Just wanna comment that you have a really good internet web site , I adore the design it actually stands out. 888577

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *