Sumber gambar : sport.detik.com

Turin, Italy, karebaindonesia.id – Efek pandemi Corona yang belum usai menyerang ranah sepakbola, membuat beberapa klub top Eropa mulai mengevaluasi neraca keuangan. Tak terkecuali klub penguasa Liga Italia, Juventus. Untuk menyeimbangkan finansial klub, Juventus siap melelang sang mega bintang Cristiano Ronaldo pada musim panas yang akan datang.

Si Nyonya Tua (julukan Juventus) dikabarkan terbebani pada gaji Ronaldo yang tinggi (dilansir oleh media-media Spanyol seperti Sport dan AS).

Bukan main, pemain timnas Portugal itu digaji Juve senilai €31 juta per tahun. Jika dirupiahkan, jumlah gaji tersebut mencapai setengah triliun Rupiah per musim.

Beberapa klub top Eropa terang-terangan menyatakan ketertarikan untuk merekrut Ronaldo. Seperti Paris Saint Germain, Manchester City, hingga Real Madrid yang siap memulangkan sang pemain yang ikonik bernomor punggung tujuh itu.

Namun klub yang paling serius tak lain ialah Paris Saint Germain (PSG). Direktur Olahraga PSG, Leonardo, mengatakan bahwa klubnya memiliki finansial yang mumpuni untuk merekrutnya.

“Tidak sembarang klub bisa merekrut Ronaldo, hanya segelintir yang mampu. Dan PSG masuk di dalamnya.” Pungkas Leo.

Sampai saat ini, peraih Ballon D’or sebanyak lima kali itu, masih terikat kontrak bersama Juventus sampai tahun 2022. Akan tetapi, mereka siap melepas sang pemain jika ada klub yang berani membelinya seharga 100 juta Euro atau setara dengan 1,7 triliun Rupiah.

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *