Makassar, karebaindonesia.id – Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Lembaga Kesehatan KNPI Sulsel terjun langsung ke lokasi banjir di beberapa daerah di Makassar, yaitu Kecamatan Manggala dan Panakukkang untuk membantu korban banjir pada Senin, 21 Desember 2020 hari ini.

Wakil Ketua Komisi Kesehatan dan Penanggulangan HIV/AIDS, Irham Ma’ruf mengonfirmasi kondisi warga korban banjir yang begitu memprihatikan. Maka melalui instruksi Ketua DPD KNPI Sulsel, Arham Basmin Mattayang, mereka kemudian terjun langsung membantu masyarakat yang terdampak banjir.

“Kita ada bawa dokter, perawat dan sembako bersama teman-teman pengurus yang lain juga ikut untuk melihat dan memeriksa kondisi masyarakat saat ini yang terdampak banjir. Semoga hujannya cepat redah biar air bisa surut dan warga bisa segera kembali ke rumah dengan tenang.” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Kesehatan KNPI Sulsel, Wawan Hamka mengonfirmasi bahwa ada beberapa penyakit yang diantisipasi saat banjir saat ini.

“Warga harus waspada penyakit seperti diare, gatal alergi, kutu air, demam berdara , Leptospirosis karena itu rawan dalam situasi seperti ini.” katanya.

Tambahnya pula, dia menyarankan agar masyarakat bisa menjaga pola makan agar tetap bersih dan tak lupa menerapkan protokol kesehatan, karena saat ini masih berada dalam masa pandemi Covid-19.

“Memang agak sulit tapi tetap diusahakan agar alat makan bersih serta makanan yg dikonsumsi juga harus bersih dan paling utama pola makan juga harus teratur. Yang paling utama pula protokol kesehatan tetap dijaga karena bagaimana pun saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.” tutupnya.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *