Dokumentasi kegiatan tim PKM Unismuh Malassar

Gowa, karebaindonesia.id – Pengabdian Kepada masyarakat (PKM) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan dengan mengangkat tema, “Pelatihan Pengukuran Arah Kiblat Masjid pada Imam Masjid Sekecamatan Tombolo Pao”, pada Senin (14/06/2021).

Diketahui, Ketua pengadilan Drs.K.H.mawardi pewangi, M.Pd.I,
bersama anggotanya Dr Ferdinan, M.Pd.I, Alamsyah, S.Pd.I.,M.H.
Adapun kegiatan ini diharapkan memberikan pemahaman tentang pentingnya mengetahui arah kiblat yang sebenarnya.

Mawardi pewangi menegaskan bahwa mengetahui arah kiblat bukan hanya arah kiblat masjid tapi arah kiblat kuburan pun menjadi hal yang sangat penting untuk diketahui bahkan arah kiblat MCK juga harus diketahui arahnya agar tidak melanggar syariat Islam.

karebaindonesia.id

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama Kepala Kantor Urusan Agama Tombolo Pao yang diselenggarakan di perguruan Muhammadiyah datarang Kec.tombolopao kab. Gowa dengan dihadiri kepala kantor KUA bapak Ruslan S.Ag, Para penyuluh agama, dan Imam desa Sekecamatan tombolopao.

Kepala KUA mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Unismuh dalam hal Ini LP3M yang telah menyelenggaran pengabdian masyarakat berupa pelatihan pengukuran arah kiblat.

“Harapan kami dengan sumbangan alat pengukuran arah kiblat dan pelatihan yang berikan mudah-mudahan masjid-masjid yang ada di Tombolo Pao sudah benar semua arah kiblatnya,” ujarnya.

1 thought on “Tim PKM Unismuh Gelar Pelatihan Pengukuran Arah Kiblat di Tombolo Pao”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *