Sidrap, Karebaindonesia.id, – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan menerima kunjungan kerja Perusda Provensi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Lokasi Perkebunan Porang dan Kelor Kelompok Tani Semangat Milenial di Desa Talawe Kec. Watang Sidenreng Kab. Sidrap, Kamis (16/07/2020).

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Ian Dirut PT Flobamor BUMD, Hadi Djawak Komisaris BUMD PT Flobamor Dan Renal Tim Ekonomi Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dirut PT Flobamor menerangkan bahwa adanya potensi besar terhadap budi daya tanaman porang. “Melihat porang sebagai tanaman primaona yang menguntungkan. Bila melihat pangsa pasar ekspornya menjanjikan bagi para petani yang menjadi produsennya. Ini peluang yang baik bagi petani yang ada di NTT. Setidaknya memberi alternatif tanaman yang mampu diserap pasar dengan cepat,” ujar lan di sela studi tinjaun ke kebun porang.

Tanaman porang menghasilkan umbi yang nantinya digunakan untuk beberapa campuran kosmetik dan lem. Rencananya sebagian bibit porang yang didapatkan akan diujicobakan untuk dibudidayakan di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kunjungan kerja Perusda Provensi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Lokasi Perkebunan Porang dan Kelor Kelompok Tani Semangat Milenial di Desa Talawe Kec. Watang Sidenreng Kab. Sidrap.

Lanjut Ian, Pemilihan area pembudidayaan kebun milik Wakil ketua DPRD Sulawesi Selatan karena melihat jenis tanah dan kondisi alamnya sama dan sangat memungkinkan bila dicoba di NTT.

Lebih lanjut Syaharuddin selaku Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan berterima kasih kepada Perusda Provinsi Nusa Tenggara Timur atas kunjungan ke Sidrap dalam rangka menjajaki kerjasama untuk pengembangan budi daya porang Di NTT baik dalam bentuk budi daya maupun pemasaran hasil panen porang.

6 thoughts on “Tinjau Langsung Lokasi Kelompok Tani Semangat Milenial di Sidrap, Perseroda NTT Jajaki Kerjasama”
  1. 703021 41911Some genuinely rattling function on behalf with the owner of this internet site , utterly excellent content material material . 630100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi