karebaindonesia.id,- Perawatan merupakan hal yang paling diprioritaskan oleh semua perempuan agar terlihat lebih menarik di mata orang lain. Bukan hanya perawatan wajah saja, namun keseluruhan kulit membutuhkan perawatan yang rata dan setara. Suku bugis merupakan suku yang mempunyai beberapa cara yang alami dalam melindungi dan merawat kulit.  Bagi kalian yang sangat peduli dengan hal-hal yang identik dengan perawatan, maka ada baiknya kalian wajib menyimak beberapa tips kulit sehat ala suku bugis.

1.Cangkang Telur Ayam

Cangkang telur diyakini oleh masyarakat suku bugis untuk memperhalus kulit mereka. Tetapi, telur yang digunakan bukan telur yang berada di warung ataupun supermarket yah. Tentunya telur yang layak digunakan merupakan telur ayam yang baru saja keluar dari ayam atau yang baru-baru dieramkan. Telur tersebut biasanya masih panas untuk dipegang. Lalu, telur yang hangat tersebut, masyarakat suku bugis menggosokkannya ke area wajah dan kulit mereka secara merata berdasarkan keyakinan dan tujuan mereka dalam menggunakan telur tersebut.

2. Bedda Lotong atau Bedak Hitam

Bedda lotong atau biasa disebut bedak hitam merupakan bedak ala suku bugis yang lagi viral saat ini. Banyak orang-orang yang dari luar daerah berbondong-bondong untuk membeli dan ingin merasakan kasiat dari bedak tersebut. Pada penggunaan bedda lotong digunakan seperti halnya ketika kita ingin berlulur dan bahkan berbagai macam manfaat yang dapat kita dapatkan ketika memakai bedak tersebut. Adapun manfaat bedda lotong yaitu dapat mencerahkan kulit, meremajakan kulit yang mati dan kusam, melindungi kulit dari sinar matahari, serta masih banyak lagi manfaatnya. Bedda lotong tidak hanya digunakan di area badan saja, tapi juga dapat digunakan pada wajah.

3. Bedda Tettu atau Bedak Tumbuk

Bedda Tettu atau biasa disebut bedak tumbuk ialah bedak yang dihasilkan dengan cara ditumbuk, sehingga masyarakat suku bugis menyebutnya dengan bedda tettu. Bedak tersebut merupakan bedak yang terbuat dari kunyit, beras, dan temulawak. Manfaat dari bedak tettu ini digunakan sebagai pelindung dari sinar matahari dan bisa dipakai orang-orang di kampung ketika pergi ke sawah saat musim panen padi tiba.
Namun, bukan hanya mendapatkan manfaat dalam melindungi kulit, tetapi juga dapat membuat wajah terasa dingin dan nyaman ketika memakainya. Manfaat yang lain dari bedda tettu ini dapat mengobati kulit wajah yang berjerawat dan mengencangkan serta menghaluskan kulit wajah. bedda tettu juga bukan hanya dipergunakan di wajah saja namun dapat digunakan di badan, bahkan di perut ketika mengalami perut kembung.

Sumber Gambar: Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *