karebaindonesia.id,- Selama pandemi Covid-19, banyak orang yang melakukan aktivitas-aktivitas untuk mengisi kebosanan selama di rumah. Kegiatan yang bermanfaat serta bernilai kreativitas yang tergali selama masa pandemi. Dalam memanfaatkan waktu di rumah, ada beberapa tips dan trik yang asyik untuk dicoba:

1. Berselancar ria di Tiktok

Warganet siapa yang tak mengenal aplikasi satu ini. Beberapa perspektif orang-orang terhadap aplikasi ini menuai pro dan kontra. Sisi negatifnya yang menjerumuskan kita pada kecanduan yang adiktif hingga lupa waktu. Namun, sisi positifnya bisa memanfaatkan aplikasi ini sebagai ajang kreativitas atau sebagai ruang mempromosikan sesuatu. Selama pandemi, orang-orang yang terjun ke dunia internet memanfaatkan aplikasi ini untuk melejitkan eksistensi, mengiklankan jualannya, berbagi kisah-kisah dan lain sebagainya. Selain itu, aplikasi Tiktok juga bisa membagikan tips dalam hal aktivitas yang bisa dicoba selama di rumah, seperti memasak, membuat barang, menjual barang, rekomendasi buku, dan lain-lain.

2. Desain Foto

Pada masa pandemi ini, segala aktivitas dilakukan di rumah, tak terkecuali mahasiswa. Segala aktivitas yang berhubungan dengan urusan akademik juga dilakukan di rumah. Salah satunya adalah wisuda online atau wisuda LDR. Bagi kalian yang mempunyai jiwa editor desainer, bisa memanfaatkan hal ini dalam mendapatkan uang. Kalian bisa menawarkan jasa kalian dalam hal mengedit foto misalnya foto wisuda, ataupun foto untuk orang terkasih. Lumayan untuk menambah uang jajan.

3. Mengikuti Seminar Online

Bagi kalian yang tidak senang jika dalam sehari tidak mengikuti aktivitas atau forum-forum diskusi, kalian bisa memanfaatkan internet dengan mengikuti seminar-seminar yang dilakukan secara daring agar kalian tidak bosan selama di rumah. Dalam situasi seperti ini, jaga jarak bukan salah satu alasan kita untuk tidak mengikuti forum-forum diskusi. Carilah forum-forum diskusi attau seminar-seminar online yang mengangkat isu-isu yang sesuai dengan bidang ilmu pengetahuan yang digeluti atau ingin didalami.

4. Perawatan

Di rumah saja bukan berarti perawatan diri harus ditinggalkan. Perawatan tak hanya merawat agar terlihat cantik saja, tapi lebih bersih dan selalu sehat. Kalian bisa melakukan perawatan-perawatan yang alami dan bahannya mudah didapat. Berbagai macam perawatan dapat kalian lihat di Youtube atau akun media sosial kalian dengab berbagai macam tutorial make up atau semacamnya. Banyak jenis kosmetik tentu bisa dipilih sesuka hati sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kalian.

5. Mengikuti Giveaway

Ketika kalian bersselancar dalam dunia internet, setiap akun media sosial ramai dalam kuis Giveaway. Banyak dari Selegram atau Youtuber yang memulai giveaway mereka selama pandemi. Hadiahnya juga lumayan besar, seperti kendaraan bermotor bernilai jutaan, alat sehari-hari, buku bacaan dan banyak lagi. Selain menantang diri, mengikuti kuis Giveaway juga bisa menghibur diri dikala keadaan yang serba sulit ini. Hitung-hitung dapat rezeki dadakan yang tak disangka-sangka yang menguntungkan.

Sumber Gambar: Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *