Sumber gambar: WhatsApp

Wajo, karebaindonesia.id – Sejumlah Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda mempunyai peran yang sangat penting dalam rangka menggerakan partisipasi masyarakat dalam sebuah Pilkades yang aman, damai dan sehat. Senin 24/05/2021

Agenda tersebut di inisiasi Kepolisian Daerah Sulsel bekerjasama dengan Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kab. Wajo tengah melakukan giat memberikan himbauan untuk terciptanya penyelenggaraan Pilkades Serentak Kab. Wajo tahun 2021 di tengah Pandemi Covid 19 secara aman, damai dan sehat.

Ketua OKK Pemuda Pancasila Kab. Wajo, Abdul Rahim menyampaikan testimoni bahwa Pemilihan Kepala Desa adalah pesta demokrasi yang sangat merakyat dan tentunya dapat menjadi implementasi dari kearifan lokal dan lokal genius yang dapat menciptakan politik santun dan mengajak seluruh pihak bersama – sama sukseskan Pilkades Kab. Wajo dengan Aman, damai dan sejuk serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Tokoh Masyarakat yang juga merupakan Ketua Serikat Buruh Kabupaten Wajo, Abdul Kadir menyatakan jelang Pilkades perlu sekiranya menerapkan protokol Covid-19, komitmen menjalankan pelaksanaan Pilkades Serentak dalam kondisi Pandemi Covid-19, menilai perlunya langkah yang diambil semua pihak termasuk pemerintah, tokoh masyarakat dan ormas untuk tergerak mengedukasi dan mengingatkan kepada masyarakat mengenai bahaya pandemi Covid-19 terutama pada pelaksanaan Pilkades 2021.

Pengurus NU Kab. Wajo Drs. H. Sulaiman Abdullah Sekaligus sebagai tokoh agama menghimbau kepada masyarakat agar tetap jaga keamanan, hindari terjadinya gesekan dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Saat ini sangat perlu disosialisasikan tentang Bahaya Covid 19 dan bahwa benar Virus tersebut ada, sehingga tingkat partisipasi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam menjalankan dan mendukung usaha pemerintah dalam memutus rantai penyebaran wabah Covid-19.

Untuk seluruh para cakades juga dihimbau agar bersaing dgn baik, Ikuti anjuran pemerintah dan bila terpilih untuk Niatkan hati dalam melayani masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *