Sri Rahmi, dalam seminar/bedah buku di Hotel Mercuri, Makassar

Makassar, karebaindonesia.id–Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, gelar seminar/bedah buku karya dari salah seorang politisi perempuan, Hj.Sri Rahmi.,S.A.P., M.Adm.KP, atau sering dikenal Bunda Rahmi, di Hotel Mercuri, Makassar. (30/09/2020).

Bedah buku “Tuhan Di Bilik Suara” merupakan buku yang mengisahkan jejak perpolitikan legislator Sul-Sel dari PKS, kisah pertarungan yang dramatis dikisahkan dengan baik dalam tiap lembaran bukunya.

Di dalam sambutan yang disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sulsel, Moh. Hasan,SH., MH menyebut bahwa, inspirasi Ibu Sri Rahmi ini patut menjadi teladan bagi para politisi yang lain, selain urusan politik, tentu urusan literasi juga perlu menjadi fokus perhatiannya.

“Ibu Sri Rahmi ini salah satu perempuan inspiratif dan unik, giat mengurus rakyat, juga tak lelah menulis buku. Hal ini patut kita dorong sebagai Bunda inspiratif Sulawesi Selatan.” Tukas Moh. Hasan.

Moh. Hasan, SH.,MH. dalam sambutan seminar/bedah buku “Tuhan Di Bilik Suara”. (Foto : Adil Akbar)

Sementara itu, Sri Rahmi menyampaikan alasan buku ini tercipta untuk merekam kumpulan perjalanan politik selama empat periode. Sangat jarang seorang politisi mampu menduduki kursi DPRD empat periode berturut-turut dengan kompetitor yang banyak.

“Buku ini akan jadi kenangan saya selama empat periode, saya menganggap bahwa politik adalah seni, dan ide-ide saya harus dituangkan di meja parlemen yang musti digerakkan. Oleh karena itu, terjun di politik berarti saya sedang bermain seni”. Ungkap Sri Rahmi.

Acara seminar/bedah buku ini dibahas oleh seorang Susy Smita dan seorang pustakawan juga pemerhati anak, Rusdin Tompo.

Rusdin Tompo menyebut bahwa, Sri Rahmi ini memang perempuan inspiratif, tentu perpolitikan di Indonesia harus mencatatkan bahwa seorang perempuan atau ibu rumah tangga mampu duduk selama empat periode dan itu tidak biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *