Karebaindonesia.id, Maros – Belum lama dilantiknya, pengurus Mahasiswa pecinta Mushollah (MPM) mengadakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Madrasah se-Kabupaten Maros sebelum memasuki bulan suci Ramadhan. Acara ini diselenggarakan di pelataran kampus STAI DDI Maros, Ahad, (27/3/2022).

Acara MTQ diselenggarakan dengan dukungan pelbagai pihak diantaranya Dewan Pendidikan Kabupaten Maros. Begitu pula Pemerintah Kabupaten Maros.

Panitia MTQ mengambil tema “Raih Syafaat Al-Qur’an Menuju Generasi yang Berakhlak Mulia” Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari 25-27 Maret 2022.

Muhammad Azmi, S.Pd.I., M.Pd.I , Ketua STAI DDI Maros mengatakan mendukung proses berjalannya MTQ ini. Dalam kesempatan itu ia menyampaikan bahwa Kegiatan MTQ ini sukses terlaksana berkat kerja sama dan kerja kerasnya para panitia yang dimotori UKM MPM STAI DDI Maros.

“Kegiatan MTQ ini sukses terlaksana berkat kerja sama dan kerja kerasnya para panitia yang dimotori UKM MPM STAI DDI Maros”, kata Muh. Azmi

Muhammad Azmi menambahkan, mengapresiasi atas antusiasnya panitia pelaksana untuk melaksanakan MTQ ini karena dalam kegiatan ini sangat positif untuk kita semua. Lanjutnya, apa yang kita lakukan ini adalah kebermanfaatan dan akan terus mendukung segala kegiatan postif yang di lakukan kedepannya.

“Kami sangat mengapresiasi dengan antusiasnya panitia pelaksana untuk melaksanakan MTQ ini karena dalam kegiatan ini sangat positif untuk kita semua”, tambahnya

“Apa yang kita lakukan ini adalah kebermanfaatan dan akan terus mendukung segala kegiatan postif yang di lakukan kedepannya”, lanjutnya

“Selain itu ia menambahkan bahwa marilah kita menebar cahaya dalam bentuk menghidupakan Sekolah/Madrasah/Kampus dengan berbagai macam aspeknya salah satu bentuknya dengan kegiatan seperti ini. disaat menghidupkan sekolah itu diibaratkan cahaya sehingga cahaya itu menjadi daya tarik sehingga orang diluar sana akan melirik kita dan semoga berkeinginan untuk ikut bergabung bersama kita mensukseskan setiap event-event positif yang diselenggarakan”, ujarnya.

Sementara itu Muhammad Rauf Nurhidayat sebagai peserta mengatakan Kegiatan yang seperti ini sangat bagus karena disaat waktu libur kami  dapat memanfaatkan waktu luang saat libur sekolah. Tentunya kegiatan ini sudah jelas menambah semangat kita untuk belajar lagi.

“Kegiatan yang seperti ini sangat bagus karena disaat waktu libur kami  dapat memanfaatkan waktu luang saat libur sekolah. Tentunya kegiatan ini sudah jelas menambah semangat kita untuk belajar lagi,” ungkap juara 3 Terbaik cabang Hifdzil Qur’an 5 Juz itu.

Saat malam penutupan pembacaan dan penetapan hasil juara  dari tiap cabang MTQ yang diperlombakan, sekaligus penerimaan hadiah peserta. Acara penutupan tersebut dimeriahan dengan penampilan musikalisasi puisi dan pentas lagu religi oleh panitia dan Mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi