Universitas Muhammadiyah Makassar. (foto: istimewa)

Makassar, karebaindonesia.id – Pengumuman Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PKMI) tahun 2021 baru saja diumumkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Minggu, 02/05/2021). Salah satu Perguruan Tinggi Swasta ternama di wilayah Indonesia Timur yakni Universitas Muhammadiyah Makassar berhasil meloloskan 6 judul proposal Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) yang akan mendapat pendanaan oleh Kementerian.

Raihan ini menjadi torehan terbanyak di Indonesia Timur, mengalahkan kampus ternama lainnya seperti Universitas Hasanuddin (3 judul), Universitas Negeri Makassar (3 judul), Universitas Halu Oleo (3 judul), dan Universitas Muslim Indonesia (1 judul).

Hal ini tentu menjadi prestasi yang membanggakan, pasalnya untuk pertama kalinya kampus yang berada di Jalan Sultan Alauddin itu mampu meloloskan sampai 6 judul, tertinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya selama berpartisipasi.

6 Judul KBMI Unismuh Makassar yang lolos dan diberi bantuan oleh Kemendikbud.

Selain Universitas Muhammadiyah Makassar, torehan yang banyak juga diraih oleh Universitas Muhammadiyah Sinjai. Kampus tersebut berhasil meloloskan 3 judul, setara dengan raihan kampus negeri ternama yang ada di Sulawesi Selatan seperti Unhas, UNM dan lebih unggul dari Universitas Muslim Indonesia (1 judul).

Makmur, S.P., M.Si. selaku dosen pembimbing KBMI turut berbahagia atas prestasi yang diraih mahasiswanya. “Alhamdulillah Umsi (Universitas Muhammadiyah Sinjai) mampu lolos 3 judul. KBMI ini adalah wadah bagi mahasiswa yg memiliki usaha, KBMI juga salah satu yang mendukung wujudnya Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari program Kementerian Pendidikan.

Lebih lanjut Makmur menjelaskan, bahwa seleksi pengiriman KBMI di kampusnya sangatlah ketat.
“Sebelum mengikutkan KBMI, kami dari Umsi membuat sosialisasi KBMI dan mengidentifikasi mahasiswa yg memiliki usaha untuk kami bimbing dan dikirim ke PKMI yang diadakan oleh Kemendikbud. Adapun 3 judul KBMI yang lolos, semua dari Fakultas Sains dan Teknologi yang betul-betul diseleksi.”

“Di Umsi sendiri, mahasiswa mengirim 8 judul KBMI dan lolos 3 judul, 6 judul dari Fakultas Saintek, 2 judul dari Fakultas Sospol.” Tutup lelaki lulusan Pertanian Unismuh Makassar itu.

Berikut pengumuman Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KBMI) selengkapnya: dikti.kemdikbud.go.id/pengumuman/pengumuman-lolos-seleksi-kbmi-tahun-2021/

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

42 thoughts on “Unismuh Makassar Tertinggi Se-Indonesia Timur dalam Raihan PKMI, Disusul Umsi, Unhas, UNM, dan Unhalu”
  1. Very interesting points you have mentioned, regards for posting. “In a great romance, each person plays a part the other really likes.” by Elizabeth Ashley.

  2. 857256 758316Hi my friend! I want to say that this post is awesome, nice written and include almost all significant infos. Id like to see more posts like this . 198307

  3. This is very attention-grabbing, You’re an overly professional blogger.
    I’ve joined your feed and stay up for in search of extra of your great post.
    Additionally, I have shared your website in my social networks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi