Foto : Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdulllah Hadiri Orientasi 1.000 Tokoh Lintas Agama di Hotel Swiss-Belhotel (27/07/2020)

Makassar, karebaindonesia.id – Upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam menangani pandemi Covid-19 terus berlanjut. Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah mulai melibatkan 1.000 tokoh lintas agama sebagai tim edukasi yang akan terjun langsung di masyarakat.

1.000 tokoh lintas agama yang diamanahkan Gubernur Sulsel akan mengikuti Orientasi atau Edukasi Covid-19 di Hotel Swiss-Belhotel yang dimulai Senin 27 Juli 2020 pagi tadi dan akan berlangsung selama 10 hari ke depan.

Nurdin Abdullah meminta kepada tokoh lintas agama agar berjalan beriringan bersama pemerintah. Selama 10 hari, mereka akan menyamakan pemahaman tentang Covid-19 agar tidak ada kekeliruan, utamanya terkait protokol kesehatan.

“Ini bahaya sekali. Bagi yang sudah merasakan positif, tidak akan mau lagi. Akan sadar. Bagi yang belum rasakan, anggap enteng. Ini perlu keterlibatan para tokoh agama,” tegas Prof. Nurdin Abdullah yang pernah menjadi Bupati Bantaeng itu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, dr. Ichsan Mustakim menyebutkan, orientasi atau edukasi tokoh lintas agama terdiri dari 50 orang tiap angkatan.

“Sebanyak 50 orang pagi dan 50 orang sore. Sehari target 100 orang,” paparnya.

Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah menilai, penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulsel melalui rekreasi Duta Covid-19 mengedepankan kearifan lokal dan menjaga nilai kemanusiaan.

“Kita tempatkan di hotel orang yang positif Covid-19 tanpa gejala dan orang yang terkontak dengan pasien Covid-19. Kita tidak mau tempatkan orang di tenda dan stadion. Hanya yang ada gejala sakit yang masuk rumah sakit.” Jelasnya.

Selain itu, menurut Prof. Nurdin Abdullah, langkah tersebut dapat menghidupkan usaha perhotelan dan katering di Kota Makassar yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Mestinya ini hotel ditutup selama pandemi, karyawan dirumahkan, tapi karena kita fungsikan, karyawan terselamatkan,” jelasnya.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi