karebaindonesia.id,– Sulsel kembali berduka, banjir bandang yang menimpa masyarakat di Masamba Luwu  Utara yang diakibatkan oleh meluapnya air sungai di Masamba Senin 13 Juli 2020, banyak beredar video dan foto kejadian di media sosial tampak lumpur dan sisa-sisa pepohonan memenuhi ruas jalan bahkan merendam rumah warga.

Mendengar kabar duka ini, Ketua KNPI Sulsel Arham Basmin mengumpulkan tim relawan untuk segera menuju lokasi bencana. Tim yang tergabung di antaranya dari Pemuda Pancasila beserta Pengurus KNPI  Sulsel.

Do’a bersama dipimpin oleh ketua KNPI Sulsel dan memberikan arahan di depan rombongan tim, Arham menyampaikan bahwa tidak ada yang berharap terjadi bencana namun, jika bencana menimpa pemuda harus menjadi yang terdepan memberikan bantuan dan motivasi kepada para korban.

“Selain tim yang kita persiapkan KNPI Sulsel juga akan menyalurkan bantua logistik kepada para korban dan tim akan membantu evakuasi warga yang terdampak,” tambah Arham sebelum berangkat menuju lokasi Selasa 14 Juli 202

Koordinasi juga dilakukan keberbagai pihak agar sama-sama berkolaborasi membantu warga yang terdampak. Seperti yang dilansir ideatimes.id (14/7/2020) bahwa ada lima daerah yang terdampak yakni Sabbang, Baebunta, Masamba, Malangke dan Malangke Bara. Bantuan yang masuk semoga bisa merata disetiap titik yang terdampak.

Sumber Gambar: ideatimes.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *