Makassar, karebaindonesia.id — Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), H. Syamsuddin A. Hamid hari ini telah menyerahkan syarat dukungan dalam pertarungan menjadi ketua DPD I Partai Golkar, Sulawesi Selatan dalam Musda X Golkar di Jalan Bontolempangan, Makassar, Sabtu, 25 Juli 2020 kemarin. Sebelumnya, Supriansa, anggota DPR RI Fraksi Golkar, lebih dulu mengembalikan formulir pendaftaran menjadi ketua Golkar Sulsel, lalu disusul Bupati Pangkep, yang juga ketua DPD II Golkar Pangkep.

Setelah menyerahkan persayaratan dukungan, Syam, sapaan akrab Syamsuddin A. Hamid menegaskan bahwa ia mendapat dukungan penuh dari pemilik suara yang ditandatangani oleh ketua DPD dan Sekretaris Golkar Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

Syam tiba di Kantor Golkar Sulsel pada pukul 14.10 Waktu Indonesia Tengah lalu menyerahkan berkas dan syarat maju pendaftaran setelah Supriansa, kandidat lainnya meninggalkan halaman kantor DPD I Golkar Sulsel.

“Saya sangat optimis maju dan bertarung dengan calon lain, suara dari simpul Kabupaten/Kota telah saya terima, terlebih lagi tokoh Golkar, Sudaraku Kadir Halid menyatakan dukungan dan berjuang bersama saya.” Tukas Syam.

Syam mengingatkan agar seluruh elemen dan kader partai Golkar menjaga jalannya pelaksanaan Musda Golkar X, hingga akhirnya pada pemilihan Ketua DPD I Partai Golkar Periode 2020-2025 akan mencetak pemimpin yang loyalis dan mampu mengayomi seluruh anggotanya.

Setelah mendaftar, Bupati Pangkep meninggalkan kantor DPD Golkar di Jalan Bontolempangan dan ditemani oleh Kadir Khalid sebagai bakal calon ketua DPD Partai Golkar yang kini suaranya ditujukan kepada Syamsuddin A Hamid.
Meskipun pemilihan akan dipindahkan ke Kantor Pusat di Jakarta, ia tetap patuh terhadap perintah dan sangat optimis memenangkan kontestasi pemilihan Ketua Golkar di Sulawesi Selatan.

Tahapan dan Jadwal Musda X DPD I Golkar Sulsel:

Penjaringan:
1. 16 Juli: Pengumuman jadwal penjaringan
2. 18-19 Juli: Pengambilan formulir
3. 20-21 Juli: Pengembalian formulir
4. 21 Juni: Verifikasi administrasi dan pengumuman penetapan bakal calon

Pencalonan:
1. 22-23 Juli: Penyerahan dukungan bakal calon minimal 30 persen
2. 23-24 Juli: Verifikasi dukungan, pleno panitia pengarah dan berita acara verifikasi untuk disampaikan pada forum musda, pengumuman hasil verifikasi bakal calon, serta penetapan calon ketua atau ketua formatur.
Pemilihan
3. 25-27 Juli: Pemilihan.[]

By Kareba Indonesia

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi