karebaindonesia.id,- Musyawarah Wilayah V Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Sulsel, serta pemilihan ketua umum periode 2020-2022, di Gedung Graha Bhrata, Kota Makassar Sabtu hingga Ahad, (18-19/07) lalu, sukses melahirkan nakhoda baru.

Ketua terpilih ialah Ahmad Akbar, pria kelahiran Ujung Pandang yang kini berumur 25 tahun. Selain sebagai aktivis, Akbar sapaan akrab Ahmad Akbar juga dikenal sebagai pegiat literasi dan pengusaha.

Ahmad Akbar Ketua Terpilih PW KAMMI Sulsel Periode 2020-2022

Adapun visi yang disampaikan Akbar untuk kepengurusannya kedepan ialah mengenai Gerakan Akselerasi. Ia menyampaikan bahwa kondisi krisis di tengah pandemi adalah momentum untuk bertransformasi sebagai gerakan dan mengakselerasi potensi kader.

“Akselerasi yang kita lakukan ke depan dapat terwujud dengan kolaborasi dan kontribusi penuh semangat dari semua Kader. Kekuatan itu ada pada KAMMI yang merupakan organisasi kader sekaligus organisasi amal”, ujar Akbar.

Selain itu, Akbar juga menegaskan bahwa Kepengurusan ke depannya akan berfokus pada pengembangan potensi kader yang sinergis dengan pengembangan KAMMI di berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

“Sejauh ini telah ada 6 KAMMI Daerah di Sulawesi Selatan, insyaallah 2 tahun ini kami target akan menjadi 10 KAMMI Daerah lengkap dengan 1000 kader pemimpin muda baru dari KAMMI Sulsel,” harap Akbar.

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *