Korban Bencana Gempa Bumi, Angel yang tertimbun material reruntuhan.

Sulbar-karebaindonesia.id—Gempa yang terjadi di Sulawesi Barat, menimbulkan trauma mendalam, salah satunya dirasakan seorang anak kecil yang tertimbun reruntuhan bangunan di Jl. KS Tubun 3, Mamuju Sulawesi Barat.

Video singkat itu viral lantas Angel mencoba bertahan bersama keluarganya yang tertimbun material bangunan yang rata dengan tanah, namun penyelamatan belum juga dilakukan, dikarenakan alat berat belum menjangkau lokasi di Jl. KS Tubun 3, Sulawesi Barat

“Siapa namata dek?”. “Angel.” Siapa lagi disampingta?”.”Catherine”.

Video yang berdurasi 29 detik itu memperlihatkan Angel dan catherine dengan sekuat tenaga menahan beban berat material bangunan yang rubuh. Sontak video yang diunggah menjadi viral dan para netizen ramai-ramai mendoakan agar sulbar kuat atas kejadian gempa ini.

Tidak hanya itu, unggahan video tersebut menjelaskan tentang orang-orang yang tertimbun di sekitaran angel yang juga butuh penyelamatan dan penanganan segera, namun p;ara p;etuga dan relawan terkendala atas lambatnya alat berat bturun ke lokasi.

gambar reruntuhan akibat gempa di Sulbar

Gempa yang terjadi Majene berkekuatan 6,2 SR terjadi ada jumat (15/1/2021), pukul 02.28 WITA. Lokasi gempa berada di titik koordinat 2,98 lintang selatan dan 118,94 bujur timur.Gempa di Sulbar merupakan gempa susulan dan mengakibatkan seluruh p;usat perkantoran dan aktivitas warga Majene dan sekitarnya terhenti.

Update terakhir korban gempa Majene-Mamuju, 34 korban meninggal, 637 luka-luka dan 15.000 orang terpaksa mengungsi. Tidak hanya gempa, hujan deras pun mengguyur Sulawesi Barat yang semakin memperp;arah medan dan evakuasi para korban yang terkena dampak gempa bumi. Adapun titik lokasi pengungsian hingga saat ini terdapat di tiga titik lokasi di Kabupaten Majene, yakni di Kecamatan Malunda, Kecamatan Ulamanda dan Kecamatan Sendana. Sedangkan titik di Kabup;aten Mamuju terdapat di lima titik pengungsian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *