Karebaindonesia.id – Charlie Hebdo kembali heboh dengan rencana akan memuat kembali karikatur Nabi Muhammad yang diumumkannya pada Selasa, 1 September 2020 lalu.

Lewat akun Instagram-nya (@charlie_hebdo_officiel), majalah satir asal Perancis itu akan memuat 12 kartun Nabi Muhammad di halaman depan majalah mulai Rabu, 2 September 2020 kemarin.

Kartun pertama yang dipublikasikan di akun Instagram-nya dengan judul utama Tout Ca Pour Ca (Semua Itu Untuk Ini) menampilkan “sosok Nabi Muhammad” tidak menggunakan serban di kepalanya, tetapi sebuah bom.

Selain itu, Charlie Hebdo juga menampilkan wawancara dengan anggota keluarga para korban serangan yang terjadi di kantor majalah itu di Paris pada tahun 2015 lalu yang memakan korban 12 orang, termasuk beberapa kartunis Charlie Hebdo.

Penerbitan karikatur Nabi Muhammad dimaksudkan untuk menandai sidang terhadap 14 tersangka serangan kantor Charlie Hebdo yang merupakan kaki tangan dari tersangka utama Kouachi Bersaudara yang tewas ditembak polisi saat penyerangan terjadi.

Persidangan tersebut harusnya dilaksanakan pada bulan April lalu, namun harus tertunda karena pandemi Covid-19. Maka persidangan tersebut dimulai pada Rabu, 2 September 2020 kemarin. Rencananya persidangan tersebut akan berjalan hingga 10 November 2020.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *