Foto wartawan yang diusir dari rumah jabatan Gubernur Sulsel

Makassar, karebaindonesia.id – Hal tak wajar terlihat di depan rumah jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel. Wartawan yang ingin meliput gladi pelantikan calon kepala daerah terpilih di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan diusir petugas.

Setelah dikonfirmasi, alasannya karena gladi pelantikan calon kepala daerah digelar tertutup. Media dilarang masuk meliput.

Dilansir suara.com, seorang pengawal pribadi Gubernur Sulsel bahkan terekam mengusir fotografer yang ingin mengambil gambar.

“Silahkan di luar pak. Sudah mi kita atur. Silakan berhubungan nanti sama protokol,” ujar pengawal Gubernur Sulsel (Kamis 25 Februari 2021).

Selain dilarang meliput, media juga tidak diperbolehkan masuk dalam kawasan rumah jabatan. Mereka diminta untuk tidak melewati gerbang.

Namun, berbeda bagi tamu lainnya. Mereka boleh masuk, tetapi diperiksa terlebih dahulu. Sejumlah anggota polisi dan Satpol PP juga terlihat melakukan pengawalan ketat di pintu masuk.

Seperti diketahui, 11 calon kepala daerah di Sulsel akan dilantik, Jumat (26/2/2021) besok. Pelantikan akan digelar di Baruga Pattingaloang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Pelantikan akan digelar secara langsung, bukan virtual seperti daerah lainnya. Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah megaku sudah meminta izin ke Mendagri agar pelantikan digelar secara langsung.

Aturannya adalah hanya calon wali kota/wakil wali kota dan bupati/wakil bupati dan ketua tim PKK yang boleh hadir. Di dalam ruangan hanya boleh diisi 25 orang.

1 thought on “Wartawan Diusir dari Rujab Gubernur Sulsel, Ini Alasannya”
  1. It’s ok, the material is still out of it. It seems that I bought a bigger size this time, but I like to wear a looser one, so I don’t want to change it!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *