Sumber Foto : bisnis.com

Karenaindonesia.id – Dunia kini dilanda dua wabah virus mematikan, yaitu virus Corona (Covid-19) dan virus Flu Burung (H5N1). Saat ini, virus Flu Burung diketahui telah terdeteksi mewabah di empat Prefektur di Jepang.

Berdasarkan pengamatan Kementerian Pertanian Jepang pada Selasa, 1 Desember 2020 kemarin waktu setempat, virus Flu Burung ditemukan di sebuah peternakan unggas di kota Hyuga di Prefektur Miyasaki, Pulau Kyushu, barat daya Jepang.

Meski demikian, belum ada laporan terkait kemungkinan manusia yang tertular virus Flu Burung melalui santapan dari unggas ataupun telur.

Sebelumnya, pada Januari 2018 lalu, Jepang sempat terkena wabah virus Flu Burung di Prefektur Kagawa yang menyebabkan sekitar 91.000 ekor ayam dimusnahkan.

Sementara itu di Korea Selatan, juga didapati laporan terkait kasus virus Flu Burung yang menyebabkan pemusnahan pada sekitar 400.000 ekor ayam dan bebek.

Sementara di beberapa negara di Eropa, industri unggas memutuskan bersiaga atas wabah virus Flu Burung yang dilaporkan telah menyebar dengan cepat di benua Eropa.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *