Karebaindonesia, Makassar,- Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, Menyambut baik kedatangan Anies Rasyid Baswedan di Kota Makassar.

Kunjungan Gubernur DKI Jakarta periode 2017 – 2022 tersebut dalam rangka silaturahmi kepada pemerintah dan elemen masyarakat Kota Makassar.

Kunjungan Anies Baswedan pun dirangkaikan dengan acara talkshow dan ramah tamah yang digelar di Hotel The Rinra, Jalan Metro Tanjung Bunga, Sabtu (11/12/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo, perwakilan partai serta berbagai elemen dari masyarakat seperti tokoh agama, tokoh pemuda pancasila, tokoh perempuan, dan akademisi.

Fatmawati Rusdi mengucapkan selamat datang kepada Anies Baswedan. Dia pun menjelaskan hadirnya berbagai elemen masyarakat Kota Makassar sebagai bentuk keberagaman yang mampu membangun kota Makassar dalam wujud kebersamaannya.

“Ini adalah bukti keberagaman Kota Makassar yang mampu hantarkan Kota Makassar Menuju Kota Dunia,” ujarnya dalam sambutan.

Fatmawati Rusdi lantas merunutkan ragam elemen masyarakat itulah yang membentuk filosofi budaya yang mengajarkan arti saling menghargai dan menghormati di Kota Makassar.

“Lewat filosofi budaya ‘Sipakatau’, sipakalebbi’, sipakainge’, yang mengajarkan saling menghargai dan menghormati di masyarakat Kota Makassar, kemudian menciptakan elemen masyarakat tanpa sekat,” jelasnya.

Sementara itu, Anies Baswedan mengucapkan terimakasih atas sambutan Pemerintah Kota Makassar dan warga Makassar. Dia lantas memuji warga Makassar yang hangat dan ramah.

“Terima kasih atas kesempatan untuk bersilaturahmi pada malam hari ini. saya merasa sangat terhormat atas kesempatan untuk bisa bersilaturahmi langsung seperti ini. kehangatan kota Makassar ini memang luar biasa,” tuturnya.

Dalam acara talkshownya, Anies Baswedan turut berbagi pandangan terkait keberagaman. Kata Anies, berbagai jenis ras dan suku yang berbeda namun dapat bersatu itulah yang membentuk identitas negara Indonesia.

“Indonesia itu ada unsur Bugis, Makassar, Manado, Sunda, Jawa, Batak, semua membentuk sebuah unsur baru yang disebut sebagai Indonesia,” urainya.

Terakhir Anies Baswedan menuturkan kekagumannya kepada Kota Makassar. Dia mengungkapkan salah satu jembatan penyeberangan di Jakarta didesain berbentuk kapal Pinisi.

By Kareba Indonesia

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi