Makassar, karebaindonesia.id – Sekolah Islam Terpadu Al Biruni menggelar Webinar Leadership via daring pada Rabu (10/11/2021).

Pada agenda ini, pihak Al Biruni menghadirkan seorang Milenial Influencer dan Konten Kreator, Sherly Annavita.

“Untuk membangun leadership kita butuh MACA yakni Motivasi, Awareness atau Kesadaran, Confidence atau Kepercayaan Diri , dan Aksi plus Passion dan Kegigihan” tandas Sherly Annavita, influencer yang sedang naik daun, dalam kegiatan Webinar Leadership Sekolah Islam Terpadu Al Biruni Mandiri Makassar.

Webinar dengan tema “Be an Islamic Leader Era 4.0” ini dimotori oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Al Biruni Mandiri Makassar yang digelar tepat pada hari Pahlawan dengan menghadirkan Sherly Annavita. Sherly hadir di ruang virtual via live streaming yang disaksikan secara live oleh 300an siswa siswi dari tingkatan SMP dan SMA.

Kehadiran Sherly Annavita, sebagai content creator yang cukup digandrungi oleh kalangan millenials mendapatkan sambutan hangat dari Civitas Sekolah Islam yang mengusung motto : Qur’anic, Leadership dan Enterpreneruship ini

Ada formula yang harus dimiliki oleh millenials, lanjut Sherly Annavita untuk menjadi leader yang diharapkan yakni Grit atau Growth Mindset, “Ada 3 layer dalam menjadi pemimpin atau leader yakni Good, Better, Best dan Excellent. Tentu saja, kita harus menjadi pemimpin yang excellent untuk generasi kita. Pemimpin yang excellent tumbuh dengan mindset bertumbuh. Pemimpin yang excellent ini memiliki indikasi kemampuan memecahkan masalah, berpikir kritis, kreatifitas tinggi, berkolaborasi, kecerdasan emosi yang baik, bisa bernegosiasi serta mampu menerapkan konsep society 5.0 dengan mengedepankan konektivitas, kolaborasi, kecepatan dan efektivitas” urai lulusan Jurusan Hubungan Internasional, Universitas Paramadina, Jakarta ini.

Sherly berpesan agar generasi sekarang yang dia sebut sebagai generasi Alpha harus memiliki motivasi membangun generasi yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

“Kita harus menjadi generasi yang produktif, realistic dan specific. Jangan takut gagal dan keluar dari zona nyaman. Explore semua potensi dan kesempatan yang kita punya dengan mindset yang bertumbuh” tutupnya.

Usai webinar, pengurus OSIS SMP SMA Al Biruni Mandiri Makassar menggelar pengukuhan pengurus baru yang diharapkan mampu menjadi calon leader dimasa depan. Terpilih sebagai ketua Osis baru tahun 2021-2022 adalah Nabil Saputra Wahid dari Kelas 8 ICP SMP Al Biruni Mandiri Jipang dan Nayla Thalita dari Kelas 11 Salman Al Farisi SMP Al Biruni Mandiri Jipang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi