Jeneponto, Karebaondoneisa.id – Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si memberikan sambutan pada acara wisuda sarjana XXI STIE – YAPTI Jeneponto di gedung sipitangarri, selasa (25/01/2022)

Dalam sambutannya bupati menyampaikan gambaran tentang dampak globalisasi yang dihadapi oleh masyarakat dan bangsa kita saat ini, semakin beragam dan hampir menyentuh semua aspek kehidupan.

Menyikapi kondisi ini, tentu saja diperlukan kemampuan berpikir dan bertindak melalui peningkatan kualitas dan mutu pendidikan masyarakat. Salah satu alternatif yang dapat menjawab berbagai dinamika tersebut adalah melalui pengembangan pendidikan yang mengikuti kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sejalan dengan hal itu, maka lembaga pendidikan memiliki peran penting dalam proses pembangunan sumber daya manusia, terutama dalam menyiapkan intelektual muda yang kompetitif dan bermartabat.

Oleh karena itu, kegiatan wisuda yang dilaksanakan pada hari ini, merupakan salah satu hasil dari program pendidikan jangka panjang dalam menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas dan kompetitif.

Kita berharap para wisudawan yang telah menyandang gelar sarjana, dituntut untuk mampu menciptakan inovasi sehingga dapat bersaing dalam dunia kerja global. Dan tentunyanya juga para alumni YAPTI dapat berkontribusi terhadap pembangunan di daerah

Jeneponto saat ini bukan lagi sebagai daerah tertinggal, Pendidikannya terus bergerak maju. Selain itu sektor-sektor lainnya, seperti industri, pertanian, energi, tata kota, dan lainnya harus kita kembangkan secara berkesinambungan untuk pembangunan daerah kita yang lebih baik.

Turut hadir wakil ketua I DPRD Jeneponto H. Imam Taufik HB, Kepala Bapenda H. Saripuddin Lagu dan beberapa kepala OPD, Ketua Yayasan YAPTI H. Anwar Rivai beserta seluruh Civitas Akamdemik STIE – YAPTI Jeneponto. (fr/ki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi