Karebaindonesia.id – Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) resmikan nama Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo sebagai nama jalan di Abu Dhabi pada Senin, 19 Oktober kemarin waktu setempat.

Peresmian nama ini menjadi penanda hubungan diplomatik Indonesia-UEA kian menghangat.

Dilansir dari akun media sosialnya, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pengabadian namanya tersebut sebagai wujud penghormatan kepada Indonesia.

“Jalan yang membelah kawasan Abu Dhabi National Exhibition Center dengan Embassy Area yang ditempati sejumlah kantor perwakilan diplomatik itu menggunakan nama saya,” ujarnya pada Selasa, 20 Oktober 2020 pagi tadi.

Tambahnya, Presiden Joko Widodo berharap pengabadian namanya itu menjadi penguat hubungan kedua negara yang sama-sama berpenduduk Muslim itu.

“Ini tentu bentuk penghargaan dan kehormatan. Bukan untuk saya pribadi semata-mataa, tetapi untuk Indonesia. Di balik penamaan jalan itu, tersimpan harapan semoga hubungan kedua negara semakin kokoh, saling menguatkan, dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia. Terima kasih,” ujarnya.

Jalan Presiden Joko Widodo terletak di salah satu ruas jalan utama yang menjadi kawasan yang ditempati sejumlah kantor perwakilan diplomat, yaitu Embassy Area yang membelah Abu Dhabi National Exhibition Center (ADNEC).[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *