Sidenreng Rappang – karebaindonesia.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, H. Syaharuddin Alrif bersama Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo menerima secara simbolis bantuan dari Kementerian Pertanian senilai kurang lebih 26 Miliar Rupiah untuk diserahkan kepada para petani.

Acara penyerahan tersebut berlangsung bersamaan dalam agenda kunjungan Wakil Ketua DPRD di acara Panen Raya Porang di Desa Talumae, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan pada Selasa, 28 Juli 2020 siang tadi.

Beberapa tokoh menyaksikan prosesi penyerahan bantuan dari Kementerian Pertanian, seperti pejabat tinggi Kementerian Pertanian, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Wakapolda Sulsel, beberapa Walikota/Bupati se-Sulawesi Selatan, dan anggota legislatif sejajaran baik tingkat Kota/Kabupaten maupun tingkat Provinsi. Selain itu, hadir pula sejumlah petinggi perbankan, seperti Mandiri, BNI, dan BRI.

Bantuan dari Kementerian Pertanian tersebut adalah upaya stimulus para petani untuk meningkatkan hasil produksi, seperti bibit, Kredit Usaha Rakyat (KUR), serta alat pertanian seperti traktor dan mesin pertanian lainnya.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo dalam wawancaranya mengatakan bahwa bantuan ini akan digunakan dalam peningkatan produktivitas pertanian dan pertumbuhan sektor industri pertanian.

“Bantuan ini untuk meningkatkan pertanian sebagai penyangga pangan. Silakan digunakan. Target kita, setiap 1.000 hektar, ada industri yang tumbuh. Seperti halnya Porang, seharusnya sudah ada pabrik untuk industri di lokasi ini,” ujarnya.

Tambahnya, Menteri yang pernah menjabat dua periode sebagai Gubernur Sulawesi Selatan ini mengharapkan seluruh komponen masyarakat untuk berinovasi mengembangkan potensi pertanian di setiap daerah. Selain itu, Syahrul Yasin Limpo juga mengapresiasi upaya Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Syaharuddin Arief yang telah mengembangkan potensi daerah Sidenreng Rappang, yaitu Porang.

“Syahar telah menginisiasi budidaya tanaman Porang di Indonesia. Kita apresiasi ini. Silakan tanami semua lahan yang masih kosong.” Ungkapnya dalam wawancaranya pada Selasa, 28 Juli 2020.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *