Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL).

Pangkep, karebaindonesia.id – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) didampingi Camat Bungoro Thamrin Taba melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Ikhlas, kampung Sela, desa Mangilu, kecamatan Bungoro, Jumat(13/8/21).

Dikatakan MYL, pihaknya pasti akan membantu proses pembangunan masjid ini agar segera dapat digunakan untuk kegiatan ibadah masyarakat.

Namun lanjutnya, jika bantuan pemerintah diberikan agar dipergunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan masjid.

Peletakan batu pertama oleh Bupati Pangkep.

“Saya ingatkanki pengurus dan masyarakat, nanti kalau bantuan dana dari pemerintah sudah turun agar dipergunakan semaksimal mungkin untuk pembangunan. Mari kita saling mendukung agar pembangunan masjid ini segera rampung,”katanya.

Mantan ketua DPRD Pangkep itupun berpesan, jika masjid ini nanti dimanfaatkan bukan hanya ramai saat hari raya, tapi juga ramai jamaah setiap waktu salat.

Pembangunan rumah ibadah katanya, memang menjadi salah satu prioritas MYL -SS. Sejalan dengan salah satu dasa cita Pangkep Hebat, yakni Pangkep religius.

karebaindonesia.id

Panitia pembangunan, Syahrul Mubarak menyampaikan, masjid ini didirikan diatas lahan seluas 30×20 M. Lahan dihibahkan oleh Hj Bollo, salah seorang warga desa Mangilu.

“Saat ini terkumpul dana pembangunan swadaya masyarakat sebesar Rp30juta400ribu. Ada juga bantuan semen dari PT Semen Tonasa, serta bantuan dari PT Citra, anggota DPRD Nurbaini dan Bhabinkamtibmas,”katanya.

Lanjut Syahrul, selama ini masyarakat melakukan aktifitas ibadah menggunakan musollah sekolah. Olehnya itu, pembangunam masjid ini sangat diharapkan masyarakat.

5 thoughts on “Wujudkan Pangkep Religius, Bupati MYL Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Ikhlas Sela”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi