Maros, karebaindonesia.id – Yayasan TernaKita Indonesia bekerjasama dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin melaksanakan pelatihan tepat guna penyiapan penghijauan dan pengolahan limbah pertanian untuk pakan ternak.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa, 10 November 2020 di Villa Lahan Ternak Yayasan TernaKita Desa Pucak, Kecamatan Tompubulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang bertemakan “Pemberdayaan Masyarakat dan Pembuatan Pakan” ini dilaksanakan secara protokol kesehatan dan dihadiri oleh masyarakat sekitar, beberapa kelompok tani, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Maros, Kepala Desa Pucak, dan beberapa mahasiswa.

Ketua Yayasan TernaKita Indonesia, Yusran Jusuf kepada media menyampaikan bahwa pelatihan pembuatan pakan ini sangat penting sekali karena masyarakat sekitar sini pada umumnya peternak seperti sapi dan kambing.

“Disisi lain pakan sekitar kita sangat banyak dan tidak dimanfaatkan secara optimal. Melalui pelatihan ini tentu kita berharap penyediaan pakan ternak bisa semakin berkualitas,” ujarnya

Sementara itu, Ketua LP2M Unhas, Alimuddin Unde mengapresiasi apa yang dilakukan oleh TernaKita.

“Kita bersyukur dapat bersinergi dengan beberapa komunitas dan yayasan. Hal ini tentu dapat mendorong lahirnya pakan berkualitas bagi pengembangan pangan dan ilmu pengetahuan ke depan,” tutupnya.

Diketahui bahwa Yayasan TernaKita dibawah kepemimpinan dan asuhan Guru Besar Kehutanan UNHAS, Yusran Jusuf merupakan kawasan agrowisata baru ke depan yang akan mengelola ternak kambing dan beberapa pangan di sekitarnya.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

1 thought on “Yayasan TernaKita Beri Pelatihan untuk Berdayakan Masyarakat Maros”
  1. 869799 267778Terrific paintings! That could be the type of data that are meant to be shared about the net. Shame on the seek for no longer positioning this publish higher! Come on more than and consult with my internet site . Thank you =) 665407

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi